Iklan dempo dalam berita

Bagus untuk Kecantikan, Begini Cara Membuat Masker Teh Hijau

Bagus untuk Kecantikan, Begini Cara Membuat Masker Teh Hijau

Manfaat dan cara membuat masker teh hijau--

Keberadaan vitamin B2 dalam teh hijau bisa mempertahankan kadar kolagen sehingga kulit wajah lebih kencang dan tampak muda.

3. Mengurangi Iritasi dan Kemerahan

Berkat kandungan polifenol dan sifat antiinflamasi, teh hijau bisa membantu mengurangi iritasi kulit, mencegah kemerahan dan bengkak, serta mengurangi rasa gatal akibat dermatitis, rosacea, dan psoriasis.

BACA JUGA:Hukum Kebiasaan Masyarakat Masak Daging Kurban untuk Panitia dan Dimakan Bersama-sama, Bolehkah?

4. Mengatasi Masalah Jerawat

Sifat antioksidan, antiinflamasi, dan antimikroba dalam teh hijau bisa menjadi pilihan alternatif untuk mengobati masalah jerawat dan kulit wajah berminyak. Kandungan polifenolnya juga bisa mengurangi pemicu timbulnya jerawat.

5. Kulit Lebih Lembap

Teh hijau mengandung vitamin E yang dapat menutrisi dan menghidrasi kulit wajah, meningkatkan kelembapan, dan membuat kulit lebih halus.

6. Mencegah Kulit Wajah Berminyak

Kandungan polifenol dan antioksidan EGCG pada teh hijau dapat menurunkan produksi minyak di wajah, memperkecil pori-pori, dan mengurangi sebum yang menjadi cikal-bakal munculnya jerawat.

BACA JUGA:Bunga dan Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 50 Juta, Ini Syarat Pengajuannya

7. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari 

Teh hijau juga dapat melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Tak heran jika saat ini banyak produk kecantikan dan kosmetik, termasuk tabir surya, yang memiliki kandungan teh hijau.

8. Mengecilkan Pori-pori Kulit Wajah

Teh hijau bisa digunakan sebagai toner alami yang membantu memperbaiki kerusakan kulit dan memperkecil pori-pori pada kulit wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: