Iklan dempo dalam berita

Ada 5 Pantangan dalam Membangun Rumah Menurut Feng Shui, Salah Bangun Bisa Bikin Rezeki Sempit

Ada 5 Pantangan dalam Membangun Rumah Menurut Feng Shui, Salah Bangun Bisa Bikin Rezeki Sempit

5 Pantangan dalam Membangun Rumah Menurut Feng Shui--

Selain itu, konsep terbuka yang diterapkan dalam rumah juga membuat suasana di dalamnya tampak lebih lega dan terang. Jadi, meskipun mengusung konsep minimalis, rumah tidak akan terlalu tampak sempit.

BACA JUGA:Antam Bantah Emas 1.109 Ton Palsu! Begini Cara Cek Emas Asli atau Palsu dengan Mudah

5. Perhatikan Ruangan Tengah

Dalam Feng Shui, penataan ruangan tengah juga tak kalah penting untuk diperhatikan dengan saksama. Pasalnya, ruangan tengah dapat mempengaruhi kesejahteraan seluruh penghuni rumah.

BACA JUGA:Wajib Dibayar, Segini Besaran Pajak Tahunan Mobil Kijang Innova Reborn

Disebutkan bahwa ruangan di bagian tengah dalam rumah memiliki keterkaitan atau hubungan dengan kondisi seseorang secara psikologis. Oleh karena itu, harus dibuat dan diatur dengan senyaman mungkin.

Ada baiknya hindari membuat kamar mandi atau tangga di bagian ruangan tengah sesuai dengan Feng Shui. Supaya ruangan bagian tengah rumah tampak lebih luas, nyaman, dan tidak berantakan.

BACA JUGA:Kenali, Ini Ciri-ciri Pinjaman Online Penipuan Via Medsos! Segera Cek Legalitas Pinjol dengan Cara Ini

6. Ruangan Tidur

Layout rumah dengan konsep minimalis juga perlu mempertimbangkan posisi atau letak kamar tidur. Apalagi, Feng Shui dengan tegas menyebut jika tidak boleh sembarang dalam menata ruangan, tak terkecuali kamar tidur.

BACA JUGA:Ada Diskon 10 Persen! Ini Syarat dan Ketentuan Pemutihan Pajak Kendaraan Provinsi Jawa Barat

Untuk posisi ruang tamu maupun ruang kantor sebaiknya dibuat tidak jauh dari pintu masuk utama. Sementara itu, untuk area yang lebih pribadi seperti ruangan kamar tidur, sebaiknya ditempatkan di area rumah bagian belakang.

Anggota keluarga yang paling tua seperti nenek atau kakek mendapatkan kamar yang paling belakang dan anggota keluarga paling muda menempati kamar yang paling depan.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR Mandiri 2024 Pinjaman Rp 5-30 Juta, Tenor hingga 3 Tahun

Ruangan kamar tidur yang berada makin jauh di area belakang, dinilai makin aman, memberikan kekuatan, ketenangan hingga pengaruh positif. Selain itu, penempatan posisi kamar juga seharusnya jauh dari area publik, seperti ruangan tamu, sehingga privasi penghuni rumah menjadi lebih terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: