Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Daftar Kartu Lansia Jakarta Online untuk Bantuan Finansia Masyarakat Lanjut Usia

Begini Cara Daftar Kartu Lansia Jakarta Online untuk Bantuan Finansia Masyarakat Lanjut Usia

Cara daftar kartu lansia Jakarta secara online--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Begini cara daftar kartu lansia Jakarta online untuk bantuan finansia Masyarakat lanjut usia.

Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jakarta telah memberikan upaya bantuan untuk lansia yang ada di Daerah ibukota Jakarta.

Bantuan yang diberikan yakni berupa kartu ATM yang diberi nama Kartu Lansia Jakarta yang telah ada sejak 2017 lalu di era kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno hingga saat ini.

BACA JUGA:7 Tempat yang sangat Disukai Jin di Rumah, Salah Satunya di Atas Tempat Tidur

Merujuk laman resmi Pemprov DKI Jakarta, Kartu Lansia Jakarta adalah program yang diluncurkan untuk menunjukan pemenuhan kebutuhan dasar bagi warga yang sudah lansia, namun kurang mampu.

Program ini bertujuan untuk membantu lansia dan memberikan bantuan bagi lansia yang membutuhkan secara finansial dan ekonomi sebagai bentuk perhatian untuk kondisi kesehatan maupun sosial mereka.

Namun, untuk diketahui program ini masih ada hanya di Jakarta. Bagi warga lansia yang terdaftar dalam program ini, mereka akan menerima dana sebesar Rp 600.000 yang cair setiap tiga bulan sekali ke dalam kartu ATM yang diberikan.

BACA JUGA:Hilal Tidak Terlihat, Hari Idul Adha Indonesia dan Arab Saudi akan Berbeda

Syarat untuk Mendapatkan Kartu Lansia Jakarta (KLJ)

Program Kartu Lansia Jakarta (KLJ) adalah program Pemprov DKI Jakarta untuk memberikan bantuan finansial kepada warga lanjut usia yang tidak mampu secara ekonomi. 

Namun, tidak semua warga lansia di Jakarta memenuhi syarat untuk menerima bantuan ini. Berikut adalah persyaratan lengkap yang harus dipenuhi untuk mendapatkan KLJ, berdasarkan informasi dari laman resmi Dinas Sosial Jakarta.

1. Usia 60 Tahun ke Atas

Program KLJ ditujukan khusus untuk lansia yang telah mencapai usia 60 tahun atau lebih. Lansia yang belum mencapai usia ini tidak memenuhi syarat untuk menerima bantuan.

BACA JUGA:Sebanyak 1.289.824 Formasi Segera Dibuka, Inilah Jurusan yang Dibutuhkan CPNS Kemenag 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: