Iklan dempo dalam berita

Pekan Depan Nama Pemenang Lelang Rehab Gedung SMKN 3 Kota Bengkulu Keluar, Tahap Awal Dianggarkan Rp1.5 M

Pekan Depan Nama Pemenang Lelang Rehab Gedung SMKN 3 Kota Bengkulu Keluar, Tahap Awal Dianggarkan Rp1.5 M

Pekan Depan Nama Pemenang Lelang Rehab Gedung SMKN 3 Kota Bengkulu Keluar--

BENGKULU,RBTVCAMKOHA.COM - Pembangunan dan rehab gedung SMK Negeri 3 Kota Bengkulu pasca peristiwa kebakaran 6 bulan lalu akan segera terealisasi.

Dalam peristiwa akhir Desember 2023 lalu, total ada 31 ruangan yang terbakar, mulai dari ruang kelas, ruang praktik serta sejumlah alat praktik dan ruang laboratorium.

BACA JUGA:Serah Terima Jabatan Rektor Unihaz, Ini Sosok Plt Rektor yang Menggantikan Prof. Dr Yulfiperius

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Saidirman pada saat dikonfirmasi Senin (10/6) menyampaikan rehab gedung SMK Negeri 3 Kota Bengkulu akan dilakukan dalam waktu dekat dan saat ini hanya tinggal menunggu tahapan pengumuman siapa pemenang lelang. 

Jika pemenang lelang sudah ada, maka pengerjaan akan segera dilakukan karena adanya deadline yang diberikan oleh Kemenkeu yang sudah harus tanda tangan kontrak sampai dengan 21 Juli 2024.

BACA JUGA:Inilah 4 Golongan Orang yang Berhak Menerima Daging Hewan Kurban, Perhatikan juga Aturan Pembagian Benarnya

Total dibutuhkan anggaran dana sebesar Rp 5,5 miliar untuk pembangunan dan rehab fisik gedung, serta pengadaan alat peraga.

Akan tetapi tahap awal ini akan dianggarkan Rp 1,5 miliar untuk pembangunan sarana dan prasarana seperti laboratorium, serta rehab ringan ruang kelas yang masih layak dengan target penyelesaian selama 120 hari ke depan. 

BACA JUGA:Talang Ratu Lebong Banjir Akibat Air Sungai Meluap, Kendaraan Tak Bisa Melintas

"Sudah dilakukan lelang dan tinggal tunggu pemenangnya, Minggu depan sudah ada pemenangnya. ini harus selasai sebelum tanggal 21 Juli karena deadline dari Kemenkeu. Kalau lewat nanti anggaran dana akan hangus. Jadi targetkan tutas langsung pengerjaan mulai dari sarana dan prasarana dulu, dengan dana tahap awal Rp 1.5 Miliar,” kata Saidirman Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu 

BACA JUGA:Penerapan KRIS untuk BPJS Kesehatan, Apa Saja 12 Kriteria Ruang Perawatan yang Didapatkan

(Dian Maya Erika)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: