Iklan dempo dalam berita

Hindari 10 Tanaman Ini, Menurut Primbon Jawa Bisa Membawa Kesialan dalam Hidup

Hindari 10 Tanaman Ini, Menurut Primbon Jawa Bisa Membawa Kesialan dalam Hidup

Tanaman pembawa sial menurut primbon Jawa--ist

Terdapat ungkapan Primbon Jawa, tanaman Kamboja dapat menyalurkan energi negatif pada rumah sehingga tidak disarankan untuk ditanam di depan rumah dan diyakini dapat menurunkan rezeki sehingga memberikan nasib buruk.

3. Pohon Aren

Pohon aren juga termasuk tanaman pembawa sial yang tidak disarankan ditanam di sekitar rumah menurut Primbon Jawa. Pohon ini dianggap sangat efektif menarik energi negatif dan sangat disukai oleh makhluk astral.

Secara ilmiah, pohon aren memiliki bulu yang bisa menyebabkan gatal-gatal, dan buahnya juga dapat menyebabkan gatal jika tidak diolah dengan tepat. Oleh karena itu, pohon ini tidak cocok ditanam di depan rumah karena berpotensi membawa gangguan.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Barito Selatan 2024, Ini Desa-desa yang Mendapatkan Dana Lebih dari Rp 1 Miliar

4. Tanaman Berduri

Tanaman pembawa sial selanjutnya adalah tanaman berduri seperti mawar, juga sebaiknya dihindari untuk ditanam di depan rumah. Menurut Primbon Jawa, tanaman berduri cenderung memecah energi positif, sehingga kurang baik jika ditempatkan di depan rumah.

5. Pohon Anggur

Pohon anggur juga tanaman pembawa sial yang sebaiknya dihindari untuk ditanam di sekitar rumah. Menurut Primbon Jawa, menanam pohon anggur di sekitar rumah, terutama di depan pintu, dapat menyebabkan kebangkrutan.

Meskipun pohon anggur tidak masalah jika ditanam di perkebunan, menanamnya di depan rumah bisa membawa energi negatif yang mempengaruhi kondisi finansial penghuninya.

6. Pohon Kelapa

Pohon kelapa yang ditanam di halaman rumah dianggap kurang baik karena dapat menghalangi masuknya energi positif.

Selain itu, jika ada pelapah kelapa yang kering dan jatuh di depan rumah, hal ini bisa menimbulkan pikiran negatif dan berbahaya.

Menurut Primbon Jawa, pohon kelapa lebih baik tidak ditanam di depan rumah untuk menjaga aliran energi positif.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Mempawah 2024, Cek Anggaran untuk Masing-masing Desa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: