Iklan dempo dalam berita

Hindari 10 Tanaman Ini, Menurut Primbon Jawa Bisa Membawa Kesialan dalam Hidup

Hindari 10 Tanaman Ini, Menurut Primbon Jawa Bisa Membawa Kesialan dalam Hidup

Tanaman pembawa sial menurut primbon Jawa--ist

7. Pohon Asam Jawa

Pohon asam jawa diyakini dapat mengundang makhluk astral, mirip dengan pohon beringin. Jika makhluk astral yang datang baik, tidak masalah, namun jika makhluk tersebut jahat, dapat menyebabkan pertengkaran dan penyakit.

Oleh karena itu, pohon asam jawa sebaiknya tidak ditanam di depan rumah untuk menghindari gangguan dari energi negatif.

8. Pohon Sawo

Pohon sawo dianggap sebagai pohon yang disukai oleh makhluk astral seperti gondoruwo. Jika anak kecil sering menangis di depan rumah terutama saat adzan maghrib, hal ini bisa disebabkan oleh energi negatif dari pohon sawo.

Namun, jika ditanam di pekarangan rumah, pohon sawo tidak menjadi masalah dan bahkan memberikan manfaat dengan buahnya yang bisa dimakan.

9. Pohon Kapas/Randu

Pohon kapas atau randu juga dianggap kurang baik jika ditanam di sekitara rumah. Pohon ini memiliki cabang yang besar dan rawan patah.

Selain itu, pohon randu yang besar dan berbuah banyak dapat menyerap debu, yang menurut Primbon Jawa dapat menyebabkan energi negatif. Oleh karena itu, pohon ini sebaiknya tidak ditanam di depan rumah.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Barito Utara 2024 di 93 Desa, Berapa Dana Desa di Daerahmu?

10. Pohon Pepaya

Pohon pepaya dipercaya menarik energi negatif dan menjadi tanaman pembawa sial menurut Primbon Jawa. Secara logika, pohon pepaya yang mudah tumbang saat terkena angin dapat merusak area di bawahnya.

Secara filosofis, pepaya yang dihubungkan dengan kata "payah" mengandung makna kebangkrutan, penyakit, dan pertengkaran dalam rumah tangga. Oleh karena itu, lebih baik menanam pohon pepaya di pekarangan rumah saja.

Menanam tanaman di sekitar pekarangan rumah memang perlu diperhatikan baik dari aspek estetika maupun energi yang dibawanya menurut kepercayaan lokal seperti Primbon Jawa.

Pemilihan tanaman yang tepat dapat mendukung harmoni dan kesejahteraan rumah tangga, sementara tanaman yang kurang tepat dapat membawa sial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: