Iklan dempo dalam berita

Ini 7 Game yang Dilarang untuk Anak, Termasuk Mobil Legend, Bawa Dampak Buruk

Ini 7 Game yang Dilarang untuk Anak, Termasuk Mobil Legend, Bawa Dampak Buruk

Game yang Dilarang Untuk Anak--

Mortal Kombat juga bisa jadi salah satu game berbahaya bagi anak karena penuh dengan adegan pertarungan antara dua dunia dalam perebutan kekuasaan. Banyak anak menikmati game Mortal Kombat karena gaya pertarungan yang seru dipadukan dengan desain karakter yang keren, padahal game ini menyajikan banyak kekejaman yang cukup ekstrim dan berbahaya bagi anak.

Dalam game ini, pemain terlibat dalam pertempuran berdarah yang penuh dengan gerakan mematikan dan finishing moves dramatis.

Paparan pada adegan kekerasan semacam itu tentunya dapat berdampak pada perkembangan emosional dan mental anak-anak, serta membentuk persepsi mereka terhadap penyelesaian konflik dengan cara yang tidak sehat.

BACA JUGA:Ini Besaran Bunga, Cicilan dan Denda Jika Telat Bayar Tagihan BRI Ceria 2024, Pinjol Resmi BRI

7. Roblox

Game di platform Roblox belakangan ini sangat populer di kalangan anak-anak, tapi perlu diketahui jika ternyata game ini merupakan game berbahaya bagi anak.

Orang tua harus berhati-hati ketika anak bermain game melalui Roblox, karena rentan disusupi oleh online predators, di mana mereka bisa berkomunikasi dan mengirimkan pesan seksual atau grooming pada anak.

Beberapa game online di Roblox juga kurang sesuai untuk anak, misalnya “Prison Life”. Game ini berbahaya karena sarat kekerasan, memungkinkan pemain untuk bermain sebagai narapidana, atau sebagai penjaga di mana narapidana harus tetap hidup dalam kondisi ekstrem dan melarikan diri dari penjaga.

Itu dia sejumlah game berbahaya bagi anak, bermain game bisa jadi hiburan sekaligus metode belajar menyenangkan bagi anak.

Akan tetapi, perlu diperhatikan juga bahwa tidak semua game cocok dimainkan untuk usia mereka. Keluarga terutama orang tua harus ekstra memperhatikan anak-anak yang mulai belajar menyelami dunia internet karena disana banyak kejahatan yang mengintai mereka.

Nutri Septiana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: