Iklan dempo dalam berita

10 Penjara Paling Kejam di Dunia, Disebut Neraka Sejati di Bumi

10 Penjara Paling Kejam di Dunia, Disebut Neraka Sejati di Bumi

Penjara Paling Kejam di Dunia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 10 penjara paling kejam di dunia, disebut neraka sejati di bumi.

Penjara, yang seharusnya menjadi tempat rehabilitasi bagi narapidana, sering kali menjadi tempat di mana hak asasi manusia diabaikan dan kebrutalan merajalela.

BACA JUGA:Walikota Surabaya Eri Cahyadi Marah ke Petugas Dishub dan Oknum Jukir, Ini Penyebabnya

Daftar Penjara Paling Kejam di Dunia

Berikut adalah 10 penjara paling kejam di dunia yang mencerminkan sisi gelap sistem pemasyarakatan global yang diansir dari laman resmi Sonora.id:

1. Camp 22, Korea Utara

Camp 22, juga dikenal sebagai kamp konsentrasi Hoeryong, adalah salah satu tempat paling tidak bisa diakses di dunia. Penjara ini dikelilingi oleh pegunungan tinggi dan lembah, terletak di dekat perbatasan China dan Rusia, membuat pelarian hampir mustahil.

Di sini, tahanan ditawan seumur hidup bersama dengan anggota keluarga mereka, mencerminkan hukum pemenjaraan tiga generasi yang terkenal di Korea Utara.

Camp 22 mencatat hampir 1.000 hingga 2.000 kematian setiap tahun, sementara 1.000 hingga 2.000 narapidana baru dibawa setiap tahun, menjaga populasi penjara tetap konstan. Laporan kebrutalan, penyiksaan, dan eksekusi ekstrem terhadap tahanan sangat mengerikan.

Hampir 30% dari narapidana mengalami kelainan bentuk akibat penyiksaan, seperti wajah sobek, mata pecah, dan bekas luka lainnya.

Eksperimen manusia dilaporkan dilakukan di sini, di mana tahanan dipaksa memakan daun dan sayuran beracun, menjadikan Camp 22 salah satu penjara paling kejam di dunia.

BACA JUGA:Menguak Harta Kekayaan Bakal Calon Gubernur Bengkulu 2024, Siapa Terkaya?

2. Penjara Diyarbakır, Turki

Penjara Diyarbakır di Turki adalah salah satu penjara paling sadis di dunia. Tingkat penyiksaan fisik dan pelanggaran hak asasi manusia di sini sangat tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: