Iklan dempo dalam berita

Ini Penjara Paling Enak di Dunia! Mengalahkan Kenyamanan Hotel Bintang 5

Ini Penjara Paling Enak di Dunia! Mengalahkan Kenyamanan Hotel Bintang 5

Daftar penjara paling enak di dunia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini penjara paling enak di dunia! Mengalahkan kenyamanan hotel bintang 5.

Penjara umumnya identik dengan tempat yang suram, penuh tekanan, dan fasilitas yang minim.

Namun, beberapa penjara di dunia justru menawarkan kenyamanan dan fasilitas yang jauh dari bayangan umum tentang penjara. 

Perlu diketahui penjara, sebuah lembaga untuk mengurung orang-orang yang telah dikembalikan (ditahan) oleh otoritas peradilan atau yang telah dirampas kebebasannya setelah dihukum karena suatu kejahatan. 

BACA JUGA:Bersikap Arogan di Jalan, Ini Profil Wisnu yang Ngaku Ketua PP Semarang dan Pengacara

Seseorang yang dinyatakan bersalah melakukan kejahatan atau pelanggaran ringan mungkin diharuskan menjalani hukuman penjara.

Lantas, dimana saja penjara paling enak di Dunia? Berikut ini adalah beberapa penjara yang dianggap paling enak di dunia:

1. Bastoy Prison, Norwegia

Bastoy Prison di Norwegia mendapatkan gelar sebagai penjara paling enak di dunia. Selain dianggap sebagai yang terbaik, penjara ini juga dikenal sebagai yang paling efektif. 

BACA JUGA:OJK Godok Aturan Baru Pinjol 2024, Warga RI Bisa Pinjam Uang hingga Rp 10 Miliar

Setiap tahanan diberikan kamar sendiri dan berbagi dapur dengan narapidana lainnya. Narapidana juga mendapatkan uang saku sekitar 8 dollar per hari untuk berbagai pekerjaan di dalam penjara.

Di Bastoy, narapidana diharuskan bercocok tanam untuk menghasilkan bahan makanan, merawat kuda, memperbaiki sepeda, dan memelihara fasilitas di Pulau Bastoy. Penjara ini menawarkan program pendidikan dan pelatihan guna meningkatkan keterampilan para tahanan. 

Prinsip keadilan dan kemanusiaan dijunjung tinggi di Bastoy, di mana kebebasan narapidana tidak sepenuhnya direnggut dan perawatan serta perlindungan bagi keluarga korban tetap diperhatikan.

BACA JUGA:Daftar 10 Penjara Termewah di Dunia, Ternyata Ada di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: