Iklan dempo dalam berita

Ini Daftar Pejabat Baru di Polda Bengkulu, Wakapolda Minta Segera Menyesuaikan dengan Tugas Baru

Ini Daftar Pejabat Baru di Polda Bengkulu, Wakapolda Minta Segera Menyesuaikan dengan Tugas Baru

Serah terima jabatan di lingkungan Polda Bengkulu--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM– Kepolisian Daerah Bengkulu melakukan upacara serah terima jabatan (sertijab) 4 pejabat utama (PJU) Polda Bengkulu dan 2 Kapolres. Sertijab ini digelar di Mapolda Bengkulu, Kamis (18/7).

Sertijab dipimpin Wakapolda Bengkulu, Brigjen Pol Agus Salim. Sertijab PJU dan Kapolres ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1236/VI/KEP/2024, Nomor : ST/1237/VI/KEP/2024, dan Nomor : ST/1238/VI/KEP/2024 yang dikeluarkan pada tanggal 25 Juni 2024 lalu.

BACA JUGA:Disarankan Tidak Melepas Alas Kaki di Dalam Pesawat, Ternyata Ini Alasannya

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya melalui Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Agus Salim menyampaikan jika mutasi dilakukan untuk penyegaran organisasi.

"Mutasi ini biasa dilakukan dan sebagai bentuk penyegaran dalam tubuh Polri," ungkapnya.

BACA JUGA:Dilarang Merokok Saat di Pesawat Tapi Disediakan Asbak di Toilet, Ternyata Ini Alasannya

Yang paling ditekankan kepada PJU yang baru saja berganti agar segera menyesuaikan. Meskipun ada yang bergeser hanya lokasi namun kondisi lokasi berbeda baik karakter masyarakat dan personel. Sehingga harus cepat beradaptasi dan menyesuaikan diri.

"Karena lain lubuk lain ikannya, jadi ditekankan agar PJU dan Kapolres yang baru berganti agar dapat segera menyesuaikan dengan personel mereka,” kata Wakapolda.

BACA JUGA:5 Alasan Penumpang Pesawat Dilarang ke Toilet Saat Take Off dan Mendarat, Bisa Terjebak dalam Toilet

Adapun pejabat utama yang berganti sebagai berikut Dirbinmas Polda Bengkulu Kombes Pol Kuswahyudi, dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kabidkum Ditakademik Akpol Lemdiklat Polri. Sedangkan Dirbinmas Polda Bengkulu akan jabat oleh Kombes Pol Denny Jatmiko, yang sebelumnya sebagai Dirbinmas Polda Sulawesi Tengah.

Kemudian Kepala SPN Polda Bengkulu, Kombes Pol Prianggodo Heru Kunprasetyo, dimutasi sebagai Penata Kehumasan Polri Madya TK III Divhumas Polri. 

BACA JUGA:Penumpang Pesawat Dilarang Tutup Tirai Jendela Ketika Take Off dan Landing, Ternyata Ini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: