Iklan dempo dalam berita

Skincare Saja Tidak Cukup, Ini 6 Cara Menjaga Kesehatan Kulit Agar Terlihat Lebih Cerah

Skincare Saja Tidak Cukup, Ini 6 Cara Menjaga Kesehatan Kulit Agar Terlihat Lebih Cerah

Skincare Saja Tidak Cukup, Ini 6 Cara Menjaga Kesehatan Kulit Agar Terlihat Lebih Cerah--foto:ist

Junk food akan menghambat terjadinya proses regenerasi kulit dikarenakan nutrisi yang terkandung dalam junk food sangat sedikit.

5. Berhenti merokok

Dikutip dari jurnal clinical and aesthetic dermatology, radikal bebas yang dihasilkan oleh merokok dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Merokok dapat menjadi penyebab kemunculan kerutan dan penuaan pada kulit. 

Merokok juga dapat mengganggu kemampuan kulit untuk memperbaiki dirinya sendiri, karena merokok meningkatkan produksi enzim talloproteinase (MMPs), yang bertanggung jawab untuk memecah kolagen di kulit dan menyebabkankannya menjadi kendur.

Merokok juga dapat mengurangi pasokan darah dengan menyempitkan pembuluh darah di dekat permukaan kulit. Sehingga mengurangi jumlah oksigen dan nutrisi yang diangkut dalam darah.

BACA JUGA:Cuci Muka Pakai Air Kelapa, Ini 7 Manfaatnya Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Siapa Sangka...

6. Berolahraga dengan rutin

Mengutip dari jurnal Cold Spring Harbor Perspectives in medicine, melakukan aktivitas fisik atau berolahraga disebut bisa membantu mempercantik kulit, sehingga bermanfaat untuk penampilan dan bisa membuat seseorang lebih percaya diri. 

Saat berolahraga, tubuh akan mengeluarkan banyak keringat yang bisa membantu membawa kotoran keluar lewat pori-pori kulit sehingga kulit menjadi lebih bersih dan segar.

Rutin berolahraga juga bisa membuat seseorang tampak awet muda, karena meningkatnya produksi kolagen yang bisa menunda penuaaan pada kulit sehingga tampak awet muda.

Tak hanya itu, kebiasaan berolahraga dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan membantu melancarkan peredaran darah sehingga tubuh akan menyuplai oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan kulit.  

Namun perlu diingat segeralah mandi setelah selesai berolahraga agar kotoran tidak kembali menumpuk di kulit.

BACA JUGA:Atasi Penuaan Dini, Begini Cara Membuat Masker dari Buah Pisang untuk Kesehatan Kulit Wajah

Nah itulah beberapa tips menjaga kesehatan kulit agar terlihat lebih cerah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: