Iklan dempo dalam berita

Jangan Biasakan 5 Hal Ini Kalau Ingin Menjaga Kesehatan Kulit, Bisa Bikin Kulit Rusak

Jangan Biasakan 5 Hal Ini Kalau Ingin Menjaga Kesehatan Kulit, Bisa Bikin Kulit Rusak

Jangan Biasakan 5 Hal Ini Kalau Ingin Menjaga Kesehatan Kulit, Bisa Bikin Kulit Rusak--foto:ist

3. Begadang

Kulit  kusam dan kendur juga bisa terjadi karena jadwal tidur di malam hari yang terganggu. Saat tubuh kurang beristirahat, bisa menyebabkan dampak langsung terhadap kesehatan kulit. Sebab selama tidur, tubuh akan membentuk kolagen dan keratin yang berperan dalam menguatkan dan menyehatkan kulit.

Sebaliknya, saat kamu begadang tubuh jadi tidak memiliki kesempatan untuk memproduksi zat tesebut. Itulah yang kemudian menyebabkan kulit terlihat lebih kusam dan muncul garis hitam di bagian bawah mata.

BACA JUGA:Ini Dia Rahasia Menjaga Kesehatan Kulit Agar Terlihat Awet Muda, Ada di Pola Makan

4. Kurang Minum Air

Kurang mengonsumsi air putih pun bisa menjadi penyebab terjadinya masalah pada kesehatan kulit. Minum air sangat penting untuk kesehatan tubuh, juga kesehatan kulit serta lapisan di bawah kulit. kebiasaan ini juga sebaiknya diterapkan di malam hari.

Karena saat tidur, tubuh membutuhkan air untuk meregenerasi kulit. Sebaliknya, saat kekurangan asupan air, tubuh dan kulit akan kehilangan elastisitas sehingga kering, kusam, dan tampak keriput.

BACA JUGA:Siapa Sangka 6 Buah Ini Bisa Menjaga Kesehatan Kulit Wajah, Bikin Sehat dan Glowing Lho

5. Merokok

Kebiasaan merokok bisa menjadi satu penyebab rusaknya kulit. Seorang perokok berat memiliki risiko lima kali lebih besar mengalami kerutan dibanding mereka yang tidak merokok. Pada tingkat yang lebih parah, perokok juga memiliki risiko mengalami kanker kulit.

Merokok dapat merusak lapiisan pembuluh darah dan mengurangi aliran darah yang dibutuhkan oleh kulit. Terhambatnya  aliran darah cukup berpengaruh dalam menyebabkan kulit menjadi bermasalah dan semakin cepat rusak.

Selain menghindari kebiasaan tersebut, hal lain yang harus dilakukan untuk menjaga kulit tetap sehat adalah dengan menjalankan pola hidup sehat. Lengkapi dengan mengonsumsi vitamin yang dibutuhkan tubuh.

BACA JUGA:Segudang Manfaat Masker Daun Kelor Untuk Kesehatan Kulit, Coba Lakukan di Rumah Pakai Cara Ini

Nah itulah beberapa kebiasaan yang bisa membuat kulit rusak. Hindari untuk menjaga kesehatan kulit Kamu ya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: