Iklan dempo dalam berita

Masuk 50 Besar Ajang ADWI 2024, Ini Obyek Wisata Unggulan Desa Jaboi Kota Sabang

Masuk 50 Besar Ajang ADWI 2024, Ini Obyek Wisata Unggulan Desa Jaboi Kota Sabang

Obyek Wisata Unggulan Desa Jaboi Kota Sabang--

Pemuda dan seluruh masyarakat sadar bahwa sektor Wisata akan mampu memberikan efek yang luar biasa untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga.

Solusinya yaitu dengan mengakomodasi semua komponen masyarakat untuk aktif bergerak sebagai pelaku utama dalam membuat, menyediakan, memasarkan dan memberikan semua potensi dan keunggulan wisata kepada para wisatawan yang berkunjung.

Saat ini, telah terbentuk sebuah komunitas sadar wisata yang menghimpun para pemuda dan masyarakat yang memiliki kesadaran dan kemauan serta kemampuan untuk mengolah dan mengembangkan Desa Wisata Jaboi menjadi desa unggulan tujuan wisata.

Kelompok sadar wisata ini terus mengelola, mengembangkan, memasarkan dan melayani para penikmat wisata dengan berbagai macam atraksi dan produk wisata yang ada di Desa Wisata Jaboi.

BACA JUGA:Konser Amal Peduli Palestina, Bengkulu Kumpulkan Donasi Ratusan Juta

Objek Wisata Unggulan

1. Gunung Api Jaboi (Jaboi Volcano)

Gunung api yang ada di desa wisata Jaboi memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan gunung api pada umumnya yang ada di Indonesia.

Gunung Api Jaboi berada di lereng gunung dengan memiliki 4 kawah dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari kawah yang satu ke kawah lainnya. Posisi setiap kawan juga sejajar sehingga mudah untuk diakses oleh para pengunjung.

Keunikan lainnya yaitu setiap pengunjung gunung api dapat berjalan langsung dengan ditemani oleh para Guide / pendamping yang terlatih hingga berada pada posisi sangat dekat dengan sumur lahar/lava setiap kawah.

Hal ini pada umumnya tidak dapat dinikmati oleh para pengunjung pada gunung api yang lainnya yang ada di wilayah lain Indonesia.

BACA JUGA:Duh! Oknum ASN Tertangkap Jual Miras, Ada Bunker di Bawah Dapur Rumahnya

2. Pemandian Air Panas Jaboi (Jaboi Natural Hot Spring)

Wisata Pemandian air panas jaboi telah menjadi daya tarik luar biasa bagi pengunjung, baik wisatawan lokal, nasional maupun mancanegara.

Dengan suhu air di atas 40 derajat celcius, kolam ini juga terbukti dan diyakini dapat menjadi wisata terapi bagi kebugaran dan kesehatan para wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: