Iklan dempo dalam berita

Masuk 50 Besar Ajang ADWI 2024, Ini Obyek Wisata Unggulan Desa Jaboi Kota Sabang

Masuk 50 Besar Ajang ADWI 2024, Ini Obyek Wisata Unggulan Desa Jaboi Kota Sabang

Obyek Wisata Unggulan Desa Jaboi Kota Sabang--

3. Hiking, Trekking dan Camping

Desa wisata Jaboi sebahagian besar wilayahnya dikelilingi oleh pegunungan yang pemandangannya langsung menghadap ke Samudra Hindia dan Pulau Sumatra.

Potensi ini secara konsisten telah dimanfaatkan oleh para pelaku wisata Jaboi untuk para penikmat wisata alam dengan menyediakan jalur hiking, trekking dan camping.

Kenyamanan dan keamanan pendaki menjadi hal utama yang selalu dijaga dan dijamin oleh Kelompok Sadar Wisata Desa Wisata Jaboi.

BACA JUGA:Bawa Baterai Kendaraan Listrik Dalam Lift, Pria Ini Alami Luka Bakar hingga 90 Persen

4. Belajar memasak dan menikmati kuliner khas Jaboi

Jaboi telah terkenal sebagai desa produk kuliner dengan beragam jenisnya. Tersedia berbagai macam makanan, masakan dan oleh-oleh yang bisa dinikmati oleh para wisatawan.

Diantara adalah makanan khas Aceh, berupa Kuah jemilan (masakan keong laut), Kuah Boh Kulu (buah kluwih), dan lainnya. Begitu juga dengan makanan ringan yang telah menjadi ciri khas Desa Jaboi berupa Kue Bakpia, Dodol dan Keripik dengan berbagai rasa.

Desa Jaboi di ADWI 2024 bukan hanya destinasi, tetapi pengalaman tak terlupakan. Jelajahi keindahan dan budaya yang autentik, serta rasakan kehangatan masyarakatnya.

Demikianlah ulasan mengenai, masuk 50 besar ajang ADWI 2024, ini obyek wisata unggulan desa Jaboi Kota Sabang.

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: