Iklan dempo dalam berita

Penelitian Tentang Rata-rata Usia Hidup Kucing dan Anjing di Indonesia

Penelitian Tentang Rata-rata Usia Hidup Kucing dan Anjing di Indonesia

Rata-rata Usia Hidup Kucing dan Anjing di Indonesia--

2. Membuatmu tetap bugar

Pemilik anjing ternyata harus mengajak hewan peliharaannya itu berjalan-jalan setiap hari. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa memiliki anjing membuatmu berjalan 22 menit lebih banyak per hari.

Sedangkan penelitian lain menemukan bahwa peluang pemilik anjing mencapai tujuan kebugaran mereka lebih tinggi daripada individu yang tidak memiliki anjing.

BACA JUGA:Doa untuk Kucing yang Meninggal, Simak Cara Menguburnya

 3. Menurunkan tingkat stres

Penelitian telah menunjukkan bahwa memiliki hewan peliharaan bisa membantumu melawan stres sehari-hari dan meningkatkan suasana hati pemiliknya. 

Selain itu, penelitian lain menunjukkan bahwa menyentuh, membelai atau memeluk hewan bisa dengan cepat menenangkanmu jika Anda merasa cemas atau stres.

BACA JUGA:Hukum Air Ludah Kucing dalam Pandangan Islam, Bagaimana jika Sholat Dijilati Kucing?

4. Meningkatkan kesehatan jantung

Dalam beberapa penelitian, memelihara anjing di rumah diketahui membantu menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol atau trigliserida tinggi. 

Hal ini tentunya baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah secara keseluruhan. Pasien serangan jantung yang memelihara anjing juga diketahui memiliki tingkat kualitas hidup yang lebih baik dibandingkan yang tidak memelihara anjing.

BACA JUGA:Ini Rahasianya agar Bulu Kucing Tidak Rontok serta Tips Bagi Pemilik Kucing Pemula

5. Meningkatkan kesehatan mental

Menurut penelitian dari Journal of personality and social psychology (2011), seseorang yang memiliki hewan peliharaan di rumah diketahui lebih bahagia dan sehat dibandingkan yang tidak memelihara hewan. 

Pasalnya, menghabiskan waktu selama beberapa menit untuk bermain bersama hewan peliharaan dapat meningkatkan produksi hormon serotonin dan dopamin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: