Iklan dempo dalam berita

Siswa SMK Tertimpa Pohon Tumbang saat Upacara Hari Pramuka, 6 Orang Dilarikan ke RS

Siswa SMK Tertimpa Pohon Tumbang saat Upacara Hari Pramuka, 6 Orang Dilarikan ke RS

iswa SMK Tertimpa Pohon Tumbang saat Upacara Hari Pramuka--

Penyebab Pohon Tumbang dan Tanggapan Otoritas Setempat

Dari laporan yang diterima, pohon yang tumbang tersebut memiliki tinggi sekitar empat meter dan diketahui sudah dalam kondisi kering sebelum insiden terjadi. 

Melansir dari Antara, upacara tersebut berlangsung di halaman SMPN 1 Wuryantoro, Wonogiri, dan dihadiri oleh belasan siswa SMK dari berbagai sekolah di sekitar wilayah tersebut. 

Sebanyak enam orang siswa dilaporkan mengalami luka serius dan dilarikan ke RSUD Wonogiri, sementara beberapa lainnya mendapatkan perawatan di puskesmas setempat.

BACA JUGA:Begini Modus Bapak yang Tega Setubuhi Anak Kandung, Korban Masih Berusia 13 Tahun

Pihak otoritas setempat, dalam hal ini Camat Wuryantoro, Soemardjono Fadjari, memberikan penjelasan mengenai kondisi para korban setelah mendapatkan penanganan medis. 

"Yang dibawa ke RSUD sudah ditangani. Mungkin juga ada yang sudah diperbolehkan pulang. Ini kami pantau terus," ujarnya seperti dilansir dari Antara.

Penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti tumbangnya pohon tersebut. 

BACA JUGA:HUT RI Ke-79, 1.859 Warga Binaan Diusulkan dapat Remisi, 33 Orang Bakal Langsung Bebas

Ada dugaan bahwa kondisi pohon yang sudah kering menjadi faktor utama dalam insiden ini. Hal ini memunculkan kekhawatiran mengenai keamanan lingkungan sekolah, terutama dalam hal perawatan dan pengawasan terhadap kondisi pepohonan di sekitar area sekolah.

Insiden yang terjadi di tengah upacara Hari Pramuka ini membuka mata banyak pihak mengenai pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan lingkungan sekolah.

Meskipun kejadian ini merupakan sebuah kecelakaan yang tidak diduga, namun tetap menjadi pengingat bagi semua pihak, termasuk pihak sekolah dan otoritas setempat, untuk lebih memperhatikan kondisi lingkungan sekitar yang dapat mempengaruhi keselamatan para siswa.

BACA JUGA:Punya Harga Selangit, Ini 5 Jenis Moge yang Bagus untuk Investasi, Harganya Tembus Rp 1.077 Miliar

Semoga para korban yang terluka segera pulih dan insiden ini dapat menjadi pelajaran berharga bagi kita semua dalam menjaga keselamatan di lingkungan pendidikan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: