Iklan dempo dalam berita

Seleksi CPNS 2024 Resmi Dibuka, Ini 36 Formasi ASN dan PPPK Basarnas Jayapura, Ini Rinciannya

Seleksi CPNS 2024 Resmi Dibuka, Ini 36 Formasi ASN dan PPPK Basarnas Jayapura, Ini Rinciannya

36 Formasi ASN dan PPPK Basarnas Jayapura--

1. Pengumuman Seleksi: 19 Agustus - 2 September 2024
2. Pendaftaran Seleksi: 20 Agustus - 6 September 2024
3. Seleksi Administrasi: 20 Agustus - 13 September 2024
4. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi: 14 - 17 September 2024
5. Konfirmasi Penggunaan Nilai SKD CPNS 2023: 18 - 28 September 2024
6. Masa Sanggah: 18 - 20 September 2024
7. Jawab Sanggah: 18 - 22 September 2024
8. Pengumuman Pasca Masa Sanggah: 21 - 27 September 2024
9. Penarikan Data Final SKD CPNS: 29 September - 1 Oktober 2024
10. Penjadwalan SKD CPNS: 2 - 8 Oktober 2024
11. Pengumuman Peserta, Waktu, dan Tempat SKD: 9 - 15 Oktober 2024
12. Pelaksanaan SKD CPNS: 16 Oktober - 14 November 2024

BACA JUGA:Gaji PNS Terbesar di Indonesia, Lengkap dengan Rincian Tunjangan per Golongan

13. Pengolahan Nilai SKD CPNS: 23 Oktober - 16 November 2024
14. Pengumuman Hasil SKD CPNS: 17 - 19 November 2024
15. Pelaksanaan SKB CPNS Non-CAT: 20 November - 17 Desember 2024
16. Pemetaan Lokasi SKB CPNS dengan CAT: 20 - 22 November 2024
17. Pemilihan Lokasi SKB oleh Peserta: 23 - 25 November 2024
18. Penarikan Data Final SKB CPNS: 26 - 28 November 2024
19. Penjadwalan SKB CPNS dengan CAT: 29 November - 3 Desember 2024
20. Pengumuman Peserta, Waktu, dan Tempat SKB: 4 - 8 Desember 2024
21. Pelaksanaan SKB CPNS: 9 - 20 Desember 2024
22. Integrasi Nilai SKD dan SKB CPNS: 17 Desember 2024 - 4 Januari 2025
23. Pengumuman Hasil CPNS: 5 - 12 Januari 2025

BACA JUGA:Intip Daftar 10 Kementerian dengan Gaji Tertinggi, Mana Paling Tajir?

24. Masa Sanggah: 13 - 15 Januari 2025
25. Jawab Sanggah: 13 - 19 Januari 2025
26. Pengolahan Hasil Sanggah: 15 - 20 Januari 2025
27. Pengumuman Pasca Sanggah: 16 - 22 Januari 2025
28. Pengisian DRH NIP CPNS: 23 Januari - 21 Februari 2025
29. Usul Penetapan NIP CPNS: 22 Februari - 23 Maret 2025

BACA JUGA:Intip Daftar 10 Kementerian dengan Gaji Tertinggi, Mana Paling Tajir?

Persyaratan CPNS Basarnas

1. WNI yang taat pada Pancasila dan UUD 1945
2. Sehat jasmani maupun rohani
3. Usia minimal 18 tahun sampai 35 tahun
4. Catatan khusus bagi pelamar rescuer maka pelamar harus memenuhi kriteria sebagai berikut: Pelamar laki-laki, tinggi min. 165cm berat badan ideal
5. Pelamar perempuan, tinggi min. 155cm berat badan ideal

BACA JUGA:Gaji PNS Terbesar di Indonesia, Lengkap dengan Rincian Tunjangan per Golongan

6. Belum menikah dan selama masa diklat CPNS BASARNAS (2 tahun) bersedia untuk tidak menikah
7. Memiliki sertifikat renang dan memenuhi syarat tes fisik
8. Memiliki Ijazah SMA/SMK sederajat.
9. Bagi kualifikasi pendidikan DIII harus memiliki ijazah Diploma III dan lulusan dari perguruan tinggi negeri atau swasta yang sudah terakreditasi minimal B dari BAN-PT saat pelamar lulus.
10. Jika berasal dari perguruan tinggi luar negeri maka wajib mendapatkan keterangan penyetaraan dari Kemenristekdikti.
11. Untuk lulusan SMA sederajat maka nilai rata-rata STTB minimal 7.0, sementara itu untuk lulusan D-III pada program studi akreditasi A memiliki ipk minimal 2.75 dan akreditasi B memiliki ipk minimal 3.0.

BACA JUGA:Intip Daftar 10 Kementerian dengan Gaji Tertinggi, Mana Paling Tajir?

12. Memiliki SKCK atau surat berisi keterangan catatan kepolisian
13. Bebas NAPZA
14. Tidak bertato dan bertindik (kecuali anting untuk perempuan)
15. Bukan calon PNS di instansi lain, pns, anggota POLRI atau TNI, dan tidak memiliki keterikatan kontrak dengan instansi lain
16. Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat sebagai PNS, anggota POLRI/ TNI, atau swasta
17. Bersedia untuk ditempatkan di mana saja sesuai dengan unit kerja yang dipilih dan bersedia untuk mengikuti serta menjalankan proses seleksi yang berlaku

BACA JUGA:Gaji PNS Terbesar di Indonesia, Lengkap dengan Rincian Tunjangan per Golongan

Pendaftaran

1. Pendaftaran online melalui portal resmi sscasn.bkn.go.id.
2. Pendaftaran menggunakan NIK dari KK (Kartu Keluarga) atau KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang masih berlaku
3. Setelah melakukan pendaftaran secara online, maka selanjutnya pelamar melakukan pendaftaran online dengan mengirim berkas onine.
4. Berkas yang harus dilampirkan di antaranya adalah surat lamaran, fotocopy KTP, ijazah, transkrip nilai legalisir, pas foto 3x4 berlatar merah 2 lbr, surat pernyataan keaslian dokumen, surat keterangan bebas napza, bukti pendaftaran online yang di unduh setelah pendaftaran online berhasil dilakukan.
5. Berkas tersebut dimasukkan dalam amplop cokelat dan pada kanan amplop dituliskan dengan huruf kapital jabatan yang dilamar dan kualifikasi pendidikan.
6. Sementara pada bagian belakang amplop ditulis nama, alamat, nomor telfon dengan huruf kapital

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: