Iklan dempo dalam berita

Rincian Harta Kekayaan Ratu Dewa, Bakal Calon Walikota Palembang 2024

Rincian Harta Kekayaan Ratu Dewa, Bakal Calon Walikota Palembang 2024

Harta Kekayaan Ratu Dewa--

Sejak menamatkan pendidikan dasar di desanya, ia memutuskan untuk merantau ke Palembang demi mengejar pendidikan yang lebih baik.

Pendidikan menengah hingga perguruan tinggi ditempuhnya di Palembang. Awalnya, Ratu Dewa bercita-cita menjadi seorang insinyur pertanian, namun takdir membawanya ke dunia politik dan pemerintahan setelah ia menyelesaikan pendidikan di IAIN Raden Fatah Palembang.

BACA JUGA:Harta Kekayaan Ridwan Kamil, Mantan Gubernur Jawa Barat dan Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2024

Setelah meraih gelar Strata 1, Ratu Dewa sempat diangkat menjadi dosen luar biasa, sebelum akhirnya memulai karier sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun 1993 di Dinas Penerangan Sumatera Selatan.

Seiring dengan perjalanan kariernya, Ratu Dewa menjabat di berbagai posisi penting, mulai dari staf khusus hingga Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas di Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Ia juga sempat menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palembang, Kepala BKPSM Kota Palembang, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang.

Pengalaman ini memperkuat posisinya sebagai figur yang kompeten dan berpengalaman dalam mengelola pemerintahan.

BACA JUGA:Harta Kekayaan Ridwan Kamil, Mantan Gubernur Jawa Barat dan Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2024

Pada tahun 2023, Ratu Dewa dilantik sebagai Penjabat (Pj) Walikota Palembang, menggantikan Harnojoyo yang masa jabatannya berakhir.

Sebagai Pj Walikota, Ratu Dewa sukses menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Hari Otonomi Daerah 2024, menjadikan Palembang sebagai satu-satunya kota di Sumatera Selatan yang meraih penghargaan bergengsi tersebut.

Keberhasilannya ini semakin mengukuhkan posisinya sebagai calon kuat dalam Pilkada Palembang 2024.

BACA JUGA:Rincian Harta Kekayaan Suswono, Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta 2024,

Rincian Harta Kekayaan Ratu Dewa

Ratu Dewa melaporkan harta kekayaannya melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 12 Februari 2024. Berikut adalah rincian harta kekayaannya per 31 Desember 2023:

A. Tanah dan Bangunan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: