Iklan dempo dalam berita

Viral, Bali Dog Guardians Grebek Pesta Ultah Menu Hidangan Anjing, Begini Respon Kapolsek Tabanan

Viral, Bali Dog Guardians Grebek Pesta Ultah Menu Hidangan Anjing, Begini Respon Kapolsek Tabanan

Viral penggerebekan pesta daging --

BACA JUGA:Resmi Meluncur, iPhone 16 Hadir dengan 4 Varian Utama! Cek Harga dan Spesifikasinya di Sini

Majelis Nasional meloloskan RUU tersebut dengan suara 208-0. Larangan ini akan menjadi undang-undang setelah disahkan oleh Dewan Kabinet dan ditandatangani oleh Presiden Yoon Suk Yeol, dan dianggap sebagai formalitas karena pemerintahannya mendukung larangan tersebut.

“Undang-undang ini bertujuan untuk berkontribusi dalam mewujudkan nilai-nilai hak-hak hewan, yang mengupayakan penghormatan terhadap kehidupan dan hidup berdampingan secara harmonis antara manusia dan hewan,” kata undang-undang tersebut.

RUU ini menawarkan bantuan kepada peternak anjing dan pihak lain di industri ini dalam menutup bisnis mereka dan beralih ke bisnis alternatif.

Rinciannya harus dibahas bersama antara pejabat pemerintah, petani, pakar, dan aktivis hak-hak hewan.

BACA JUGA:Ini Daftar 7 Hp Gaming Per September 2024, Spesifikasi Mumpuni Harga Merakyat

3. Hong Kong

Makan anjing dan kucing telah dilarang di Hong Kong sejak tahun 1950. Berdasarkan Peraturan Anjing dan Kucing, siapa pun yang menjual atau menggunakan daging anjing atau kucing untuk makanan dapat menghadapi hukuman maksimal enam bulan penjara dan denda HK$5.000.

BACA JUGA:Viral! Gara-gara Bonceng Pocong tak Pakai Helm Pria di Pasuruan Terima Surat E-Tilang dari Polres

4. India

Negara bagian Nagaland di India timur laut telah mengeluarkan larangan terhadap daging anjing, serta impor dan perdagangan anjing untuk dijadikan makanan. 

Sebelumnya, daging anjing banyak dikonsumsi oleh beberapa komunitas suku di Timur Laut India, yang terdiri dari delapan negara bagian yang memiliki tradisi budaya yang lebih mirip dengan komunitas etnis di Asia Tenggara dibandingkan dengan Asia Selatan.

BACA JUGA:Ini Jadwal Terbaru Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024, Pelamar Wajib Tahu

5. Amerika Serikat

Pada 2018, Kongres mengesahkan Undang-Undang Larangan Perdagangan Daging Anjing dan Kucing (DCMTPA) yang melarang penyembelihan dan konsumsi anjing dan kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: