Iklan dempo dalam berita

Kaya Mendadak, Tanam Tanaman Ini, Harga Minyaknya Rp 1,9 Juta per Kilogram

Kaya Mendadak, Tanam Tanaman Ini, Harga Minyaknya Rp 1,9 Juta per Kilogram

Tanaman nilam yang harganya minyaknya mencapai Rp 1.950.000 per kilogram--

Bagi yang tertarik untuk membudidayakannya, berikut adalah beberapa cara menanam nilam yang tepat agar tumbuh subur dan berdaun lebat.

1. Pemilihan Varietas Unggul

Pilih varietas nilam yang unggul dengan pertumbuhan yang baik dan aroma yang kuat. Ada beberapa varietas yang populer seperti varietas "Java" atau "Sumatra".

BACA JUGA:Tabel Pinjaman Kupedes BRI 2024, Ini Syarat Cairkan Dana Rp 50 Juta

2. Persiapan Lahan

Nilam tumbuh dengan baik di lahan yang berdrainase baik dan kaya akan bahan organik. Pastikan tanah tidak mengalami genangan air.

Persiapkan lahan dengan membersihkan gulma dan memperbaiki struktur tanah dengan memberikan pupuk organik seperti kompos atau pupuk kandang.

3. Penyemaian

Biji nilam dapat diperoleh dari toko pertanian terpercaya. Lakukan penyemaian benih dalam pot atau semai dengan media tanam yang terdiri dari campuran tanah dan pupuk organik. Taburkan benih dengan merata dan tutup dengan lapisan tipis tanah.

BACA JUGA:Ini Penyebab Kenapa Ikan Aligator Dilarang dan Berbahaya jika Dipelihara!

4. Penyiraman

Jaga kelembaban tanah dengan penyiraman yang teratur. Hindari penyiraman berlebihan yang dapat menyebabkan pembusukan akar. Pastikan tanah tetap lembap namun tidak tergenang.

5. Pencahayaan

Tempatkan tanaman nilam di tempat yang mendapatkan sinar matahari langsung selama setidaknya 4-6 jam sehari.

Jika tumbuhan ditanam di dalam ruangan, pastikan mendapatkan sinar matahari yang cukup melalui jendela atau menggunakan lampu pertumbuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: