Iklan RBTV Dalam Berita

Apel Siaga Pengawasan Kampanye Pilkada 2024, Bawaslu Ajak Masyarakat Jadi Pengawas Partisipatif

Apel Siaga Pengawasan Kampanye Pilkada 2024, Bawaslu Ajak Masyarakat Jadi Pengawas Partisipatif

Apel siaga Bawaslu Bengkulu mempersiapkan pelaksanaan Pilkada--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - Apel siaga pengawasan kampanye Pilkada 2024, Bawaslu ajak masyarakat jadi pengawas partisipatif.

Kamis pagi (3/10), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar apel siaga pengawasan kampanye Pilkada 2024. Apel dihadiri Pj Bupati Bengkulu Utara Andi Muhammad Yusuf.

BACA JUGA:Kesempatan Dalam Kesempitan, Heboh Foto dan Video Mesra Diduga Bupati dan Kadis saat Dinas Luar Kota

Ketua Bawaslu Bengkulu Utara, Tri Suyanto mengatakan apel siaga ini menjadi bentuk kesiapsiagaan seluruh jajaran pengawas di seluruh jajaran baik dari kabupaten hingga desa, selama masa tahapan kampanye Pilkada 2024, yang telah dimulai sejak 25 September dan berakhir pada tanggal 25 November mendatang.

“Ini adalah upaya menyampaikan kepada masyarakat bahwa Bawaslu siap melakukan pengawasan terkait dengan masa kampanye yang telah dimulai,” ujar Tri Suyanto.

BACA JUGA:Penghasil Kaviar Terbesar di Dunia, Ikan Sturgeon Termasuk Jenis Ikan Apa?

Selain ada 3 pengawas tingkat kabupaten,  57 pengawas tingkat kecamatan dan 220 pengawas tingkat desa dan kelurahan, Tri Suyanto juga mengajak seluruh masyarakat Bengkulu Utara untuk dapat berperan aktif menjadi pengawas partisipatif. 

“Kami harap kepada seluruh masyarakat, agar ikut berperan aktif menjadi pengawas partisipatif,” kata Tri Suyanton.

Ditambahkan Tri Suyanto, dalam masa kampanye ini pihaknya kembali menegaskan kepada para ASN untuk tetap menjaga netralitas.

Diimbau juga kepada seluruh jajaran pengawas, untuk dapat tetap menjaga integritas dan tegak lurus terhadap aturan.

BACA JUGA:Cetak Desain APK, KPU Seluma Kumpulkan LO Paslon Bupati dan Wakil Bupati

“Kami juga mengimbau agar ASN, TNI, Polri, agar tetap menjaga netralitas. Untuk seluruh pengawas agar dapat menjaga integritas dan tegak lurus terhadap aturan,” kata Tri Suyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: