Iklan RBTV Dalam Berita

Merokok Sambil Berkendara, Apakah Bisa Ditilang? Cek Aturannya di Sini

Merokok Sambil Berkendara, Apakah Bisa Ditilang? Cek Aturannya di Sini

Merokok saat berkendara--

3. Gunakan sabuk pengaman

Nah kalau menggunakan mobil jangan lupa untuk menggunakan Sabuk pengaman. Sabuk pengaman berfungsi untuk melindungi pengemudi dan penumpang dari benturan jika terjadi kecelakaan, selain dari adanya kantung udara (airbags).

BACA JUGA:Capai 500.000 Kasus, Ini Kendaraan yang Mendominasi Pelanggaran Lalu Lintas

4. Ikuti Arus Lalu Lintas

Yang keempat, sebagai pengendara yang disiplin harus mengikuti arus lalu lintas dan juga ramb-rambu lalu lintas yang benar sesuai dengan ketentuan yang sudah di tetapkan. Karena jika melanggar peraturan lalu lintas, tentu bisa saja dijerat pasal hukum dan Undang-undang tentang Transpotasi.

Bukan hanya itu saja, dengan menaati peraturan lalu lintas yang ada maka kalian akan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

5. Atur Kecepatan Berkendara

Selanjutnya yaitu dengan mengatur kecepatan dalam berkendara, berkendara dengan kecepatan tinggi memang boleh namun perhatikan pengendara lain yang ada di samping kanan kiri, Mereka juga memerlukan jalan sebagia kendaraan mereka.

BACA JUGA:Pakai Helm tapi Talinya Tidak Diklik, Apakah Bisa Kena Tilang? Begini Aturannya

6. Sering Periksa Kaca spion

Fungsi kaca spion adalah untuk melihat kendaraan lain yang ada dibelakang, dan ini akan berfungsi ketika kalian hendak ingin berbelok atau ketika akan menyebrang ke persimpangan.

7. Gunakan Jalur Kanan untuk Menyalip

Selanjutnya, ingat untuk selalu menggunakan jalur kanan untuk menyalip mobil dan juga motor, yang mana sudah menjadi peraturan lalu lintas yang sudah di tetapkan dalam Undang-undang Transportasi. Hal ini bertujuan untuk mengindari yang namanya kecelakaan dan juga kemancetan.

BACA JUGA:Ini Lokasi Razia Kendaraan Operasi Zebra Polres Seluma, 78 Pengendara Sudah Terjaring

8. Jangan Menggunakan Ponsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: