7 Tempat Wisata Populer di Provinsi Bengkulu, Cocok untuk Inspirasi Liburan

Rabu 25-09-2024,20:30 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:10 Perusahaan Rokok Terbesar di Dunia 2024, Nomor Dua Berdomisili di Indonesia

3. Rumah Ibu Fatmawati Soekarno

Masih beralamat di pusat kota Bengkulu, tempat wisata berikutnya ada Rumah Ibu Fatmawati Soekarno. Menjadi tempat wisata yang bersejarah, rumah ini masih terjaga dengan apik lengkap dengan semua benda dan foto Ibu Fatmawati. 

Sehingga tak heran jika tempat ini bisa dikunjungi sebagai wisata sejarah yang menarik.

Beralamat di Jl. Fatmawati No.10, Penurunan, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu, Bengkulu 38222. Rumah Ibu Fatmawati Soekarno dibuka setiap hari, mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Untuk harga tiket masuk disini gratis.

BACA JUGA:5 Pabrik Rokok Terbesar di Indonesia 2024, Nomor Tiga Banyak Kasih Beasiswa Pendidikan

4. Rumah Bekas Kediaman Bung Karno

Tidak hanya ada Rumah Ibu Fatmawati, ada juga Rumah Bekas Kediaman Bung Karno yang menarik untuk dikunjungi sebagai salah destinasi wisata yang juga bersejarah. 

Di sini wisatawan bisa mengetahui sejarah seputar Bung Karno hingga berbagai koleksi pribadi beliau yang masih tersimpan rapi.

Berlamat di Jl. Soekarno Hatta No.8, Anggut Atas, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu, Bengkulu 38222.

Wisata rumah kediaman Bung Karno dibuka setiap hari, mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Untuk harga tiket masuk biasanya hanya dibanderol mulai Rp 5.000 saja per orangnya.

BACA JUGA:5 Pabrik Rokok Terbesar di Indonesia 2024, Nomor Tiga Banyak Kasih Beasiswa Pendidikan

5. Bukit Kandis

Selanjutnya, sedikit melipir menjauhi pusat perkotaan, bagi kalian yang ingin menikmati pemandangan alam yang memanjakan mata dari ketinggian, maka bisa datang ke Bukit Kandis. 

Untuk mencapai lokasi puncak wisatawan perlu mendaki terlebih dahulu. Rasa lelah setelah mendaki akan terbayarkan dengan pemandangan alam yang cantik serta udara yang segar. Apa lagi jika kalian berkunjungi di pagi hari saat sunrise muncul atau sore hari untuk menikmati sunset dari ketinggian Bukit Kandis.

Beralamat di Jl. Bengkulu - Kepahiang, Durian Demang, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu 38382. Bukit Kandis dubuka untuk umum selama 24 jam.

Dan untuk harga tiket masuk dibanderol hanya Rp5.000 saja per orangnya. Sangat murah, bukan?

BACA JUGA:2 Jenis Kopi Khas Bengkulu yang Jadi Primadona, Citarasa Unik dan Aroma Istimewa

6. Pantai Sungai Suci

Masih di wisata alamnya, Pantai SungaI Suci menjadi salah satu pantai menarik yang patut dikunjungi saat berada di Bengkulu. 

Kategori :