7 Tempat Wisata Populer di Provinsi Bengkulu, Cocok untuk Inspirasi Liburan

Rabu 25-09-2024,20:30 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Pantai ini memiliki jembatan gantung yang menjadi daya tarik dan kerap dijadikan spot berfoto dengan latar belakang lautan yang indah. Bahkan, tak jarang wisatawan membandingkan pantai ini dengan pantai-pantai yang terkenal di Bali.

Namun, sama seperti wisata alam Bukit Kandis, Pantai ini juga tidak berada di pusat kota Bengkulu. Berlamat di Jalan Pesisir Pantai Panjang, Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa., Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu 38121.

Pantai ini juga dibuka selama 24 jam, dan untuk harga tiket masuk hanya dibanderol mulai dari Rp 5.000 saja per orangnya.

BACA JUGA:Pulang Kampung sebagai Pjs Bupati Rejang Lebong, Herwan Langsung Soroti Rumah Sakit

7. Masjid Jamik Kota Bengkulu

Nah jika sudah mengunjungi wisata alam dan wisata bersejarah di Bengkulu, maka kurang afdol jika pulang tanpa mengunjungi wisata religinya terlebih dahulu.

Wisata religi juga bisa dilakukan di Bengkulu dengan berkunjung ke Masjid Jamik Kota Bengkulu. Bangunan masjid yang termasuk cagar budaya ini juga menjadi bangunan bersejarah yang ada di Bengkulu.

Beralamat di Jl. Letjend Suprapto, Tengah Padang, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu, Bengkulu 38222.

Berhubung wisata religi ini merupakan masjid yang masih aktif dikunjungi oleh masyarakat bahkan mereka yang bersal dari luar kota Bengkulu, maka sudah tentu jika masjid ini akan selalu dibuka selama 24 jam tanpa tiket masuk apapun.

Itulah daftar wisata yang ada di Bengkulu, mulai dari wisata alam, wisata bersejarah dan juga wisata religi yang wajib dikunjungi jika kalian ke kota Bengkulu.

 

Putri Nurhidayati

Kategori :