Iklan dempo dalam berita

Hobi Terabasan Pakai Motor Trail, Begini Teknik Aman dan Nyaman Untuk Adventure

Hobi Terabasan Pakai Motor Trail, Begini Teknik Aman dan Nyaman Untuk Adventure

Hobi Terabasan Pakai Motor Trail, Begini Teknik Aman dan Nyaman Untuk Adventure--

 

Selain menguasai teknik dasar, Lucky juga memberikan beberapa kiat agar berkendara off-road atau terabasan bisa diselesaikan dengan menyenangkan. Terdapat aturan tidak tertulis yang disarankan untuk dilakukan para pengendara.

 

BACA JUGA:Membanggakan, Pebalap Astra Honda kembali Raih Podium Kedua Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship

 

Pertama, pastikan membuat rencana perjalanan (persiapan, riding gear, waktu keberangkatan, lokasi istrirahat, memeriksa kondisi motor). Lalu kedua, kontrol emosi. ”Sebaiknya hindari melakukan tindakan yang tidak perlu seperti geber-geber motor yang berpotensi mendapat masalah pada sepeda motor. Tindakan ekstrem jugaberpotensi menyebabkan cedera. Padahal, tujuannya menikmati perjalanan dan pemandangan yang menyenangkan,” kata Hendrik.

 

Selanjutnya, saat berkendara bersama-sama, disarankan tidak malu untuk meminta bantuan. ”Misalkan, sepeda motor terjebak dengan rintangan di jalan, jangan memaksa dengan menggeber gas setengah kopling dan sebagainya, yang akhirnya sepeda motor menjadi bermasalah. Padahal, tim bisa membantu mengamankan atau menariknya,” jelas Hendrik.

 

Saling support antar pengendara, menjaga keakraban, dan melakukan dengan kegembiraan, menjadikan aktivitas terabas semakin asyik dinikmati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: