Iklan dempo dalam berita

El Nino Makin Melemah, Daerah di Bengkulu Ini akan Diguyur Hujan Ringan dan Lebat 3 Hari Kedepan

El Nino Makin Melemah, Daerah di Bengkulu Ini akan Diguyur Hujan Ringan dan Lebat 3 Hari Kedepan

Alhamdulillah, Provinsi Bengkulu mulai diguyur hujan--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Setelah lama tidak terjadi hujan, Rabu dini hari (20/9) beberapa wilayah di Provinsi Bengkulu mulai diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. 

Pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu (BMKG), khusus beberapa wilayah yang terpantau terjadi hujan dengan intensitas lebat ini, yakni di Kabupaten Lebong, Bengkulu Utara, Rejang Lebong, Kepahiang dan Bengkulu Tengah. 

Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu Utara dan sebagian Kota Bengkulu dengan curah hujan intensitas hujan ringan hingga sedang.

BACA JUGA:Pamitan Terakhir Sang Istri, saat Suami Pulang ke Rumah, Semuanya Sudah Terlambat  

Untuk tiga hari kedepan, kondisi cuaca wilayah Bengkulu diprediksi cerah dan berawan, dengan intensitas hujan ringan untuk wilayah di pegunungan bagian Kabupaten Mukomuko, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang dan sebagian Seluma. 

Dikatakan prakirawan BMKG Stasiun Fatmawati Bengkulu Muhammad Fajar Handoyo, intensitas hujan akan meningkat dari beberapa minggu sebelumnya.  

Sedangkan El Nino atau kemarau semakin melemah. Karena pergerakan matahari sudah bergerak dari belahan bumi utara ke belahan bumi bagian selatan, sehingga pertumbuhan awan akan terjadi di wilayah Indonesia.  

BACA JUGA:Tinggal Klik Dapat Saldo DANA Gratis Ratusan Ribu, Klaim DANA Kaget 20 September, Kuota Terbatas!

Sementara itu, ketinggian gelombang saat ini 3,5 meter atau masih cukup tinggi. Pemicu tingginya gelombang ini karena dipengaruhi oleh kecepatan angin. 

Sedangkan untuk kecepatan angin saat ini antara 15 hingga 20 knot, masih terpantau aman, 

Selain itu, wilayah Bengkulu kini sedang masuk musim peralihan, maka ada potensi terjadi angin kencang atau puting beliung hingga hujan petir, di beberapa wilayah Bengkulu. 

BACA JUGA:Saldo DANA Hilang? Jangan Keburu Panik, Ajukan Klaim Garansi dengan Ikuti Langkah Ini

“Wilayah yang cukup lebat tadi malam itu di Kabupaten Lebong, Bengkulu Utara, Rejang Lebong, Kepahiang dan Bengkulu Tengah. Kita liat dari pantauan Citra Radar hujannya dengan intensitas sedang hingga lebat,” kata Muhammad Fajar Handoyo (20/9).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: