Iklan dempo dalam berita

WhatsApp Diblokir Permanen, Ini 9 Jenis Ponsel yang Diblokir Akhir Oktober 2023

WhatsApp Diblokir Permanen, Ini 9 Jenis Ponsel yang Diblokir Akhir Oktober 2023

--

Hadirnya WhatsApp secara perlahan menggeser dominasi presedennya, yakni layanan pesan singkat (SMS) dan pesan instan Blackberry Messenger dan Yahoo Messenger. Menilik sejarah dan perkembangan WhatsApp cukup unik.

Aplikasi WhatsApp tidak dikembangkan oleh para mahasiswa yang drop out dari kampus dan mencari pendanaan ke raksasa teknologi seperti Facebook dan Google. WhatsApp dibuat oleh dua orang karyawan yang bekerja di perusahaan teknologi ternama.

BACA JUGA:Imam Mahdi Salah Satu Tanda Kiamat, Begini Ciri Kedatangannya Kelak

Sejarah Lahirnya WhatsApp

WhatsApp dikonsepkan dan didirikan oleh dua orang yakni Jan Koum dan Brian Acton pada 2009. Keduanya tercatat pernah bekerja di perusahaan teknologi raksasa Yahoo selama 20 tahun.

Keinginan menciptakan sebuah aplikasi telekomunikasi muncul setelah Jan Koum menyadari potensi besar dari industri aplikasi App Store yang kala itu baru berumur beberapa bulan.

BACA JUGA:Imam Mahdi Salah Satu Tanda Kiamat, Begini Ciri Kedatangannya Kelak

Konsep awal Jan Koum sederhana. Awalnya ia ingin membuat sebuah aplikasi yang dapat menunjukkan status di sebelah nama individu pengguna, melansir Feedough.

Koum kemudian mendiskusikan ide tersebut dengan Brian Acton. Guna mendapatkan wawasan dan ide lebih banyak, keduanya kemudian bertemu dengan Alex Fishman.

Mereka sadar bahwa sulit menciptakan ide tersebut tanpa bantuan pengembang IOS. Fishman lalu mengenalkan Koum dengan pengambang IOS asal Rusia, Igor Solomennikov.

BACA JUGA:Bangunan Panti Sosial Hangus, Api Bersumber Dari Sampah Terbakar

Pada awal pengembangannya WhatsApp banyak mengalami kendala dan hampir membuat Koum putus asa. Demo WhatsApp yang dibuat Koum bahkan mendapat tanggapan kurang baik dari beberapa teman Koum termasuk Fisherman.

WhatsApp banyak memiliki kekurangan kala itu, seperti menghabiskan daya baterai, aplikasi macet, dan sebagainya. Dukungan Brian Acton membuat Koum kembali mengembangkan WhatsApp.

BACA JUGA:Bangunan Panti Sosial Hangus, Api Bersumber Dari Sampah Terbakar

Kerja kerasnya tak sia-sia. Pada 24 Februari 2009 Koum berhasil mengembangkan WhatsApp untuk aplikasi iOS dengan menggunakan nama WhatsApp Inc. Koum menamakan WhatsApp agar selaras dengan gagasan status miliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: