Iklan dempo dalam berita

WhatsApp Diblokir Permanen, Ini 9 Jenis Ponsel yang Diblokir Akhir Oktober 2023

WhatsApp Diblokir Permanen, Ini 9 Jenis Ponsel yang Diblokir Akhir Oktober 2023

--

Perkembangan WhatsApp

1. Juni 2009

Ide notifikasi pesan WhatsApp terilhami konsep notifikasi yang diluncurkan Apple saat itu. Koum memanfaatkan momentum itu dengan melakukan pembaruan dan perubahan konsep notifikasi WhatsApp.

BACA JUGA:Imam Mahdi Salah Satu Tanda Kiamat, Begini Ciri Kedatangannya Kelak

Merujuk Popular Timelines, Jan Koum juga menambahkan ide notifikasi status menjadi aplikasi percakapan pesan berbasis internet. Ide tersebut yang memunculkan WhatsApp versi 2.0.

2. Agustus 2009

Jan Koum meluncurkan WhatsApp versi 2.0 dalam bentuk beta. Peluncuran ini disambut antusias banyak orang karena cukup hanya dengan nomor telepon dan internet dapat mengirim pesan ke pengguna lain ketimbang menggunakan SMS yang memakan biaya.

Saat itu versi 2.0 hanya terbatas mengirim teks dan belum dapat mengirim file media.

BACA JUGA:Lagi Hits dan Ampuh, Ini 6 Rekomendasi Produk MS Glow, Atasi Wajah Berjerawat

3. Oktober 2009

Melihat suksesnya WhatsApp versi 2.0 membuat Brian Acton bergerak cepat mencari investor. Acton mengajak lima orang teman mantan pegawai Yahoo untuk menginvestasikan US$250 ribu dolar untuk pendanaan awal pengembangan WhatsApp.

4. November 2009

Pada 1 November 2009 secara resmi Brian Acton bergabung ke WhatsApp dan menjadi salah satu pendiri WhatsApp bersama Jan Koum. Di bulan yang sama tahap beta WhatsApp berakhir dan resmi diluncurkan eksklusif di App Store.

WhatsApp langsung diminati karena dianggap lebih cepat dalam mengirim pesan, dan gratis dalam mengirim pesan baik lokal maupun internasional.

BACA JUGA:Amalan Mendatangkan Rezeki, Rutinkan 20 Doa dan Dzikir Nabi serta Para Wali Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: