Iklan dempo dalam berita

Anjuran Islam, Pertimbangkan 7 Hal Berikut saat Bangun Rumah

Anjuran Islam, Pertimbangkan 7 Hal Berikut saat Bangun Rumah

7 hal yang harus dipertimbangkan saat bangun rumah--

3. Kamar Tidur

Ruang tidur merupakan salah satu ruangan penting dalam sebuah rumah karena di ruangan ini seorang muslim beristirahat dan melakukan aktifitas pribadi lainnya.

Posisi ruang tidur dalam Islam juga memiliki aturan, ruangan yang jika seseorang tidur maka kepalanya akan berada di kiblat dan kakinya akan menghadap ke arah lainnya.

Hindari untuk meletakkan tempat tidur atau memposisikan ruangan di mana kaki akan menghadap kiblat saat tidur.

Selain itu, tempat tidur sebaiknya diposisikan sedemikian rupa agar penghuninya bisa tidur mengadap arah kanan sesuai dengan cara tidur Rasulullah. Selain itu, pastikan kamar tidur anak laki-laki dan perempuan dipisah.

BACA JUGA:Selain Sering Dibuat Jus, Ternyata Ini 8 Manfaat Jambu Biji Merah, Bisa Bikin Mata Sehat

4. Posisi Toilet

Selain kamar tidur, toilet atau kamar mandi dalam rumah seorang muslim juga memiliki aturan dalam pembangunannya.

Seorang muslim perlu mengetahui bahwa toilet sebagai tempat membuang hajat yang tidak boleh dibangun mengarah maupun membelakangi kiblat.

Ini merupakan hal penting dalam membangun rumah sesuai konsep Islam. Meskipun membangun toilet dengan arah menuju atau membelakangi kiblat bukanlah sebuah dosa, akan tetapi ada baiknya jika toilet dibangun dengan mengarah di sisi lain kiblat dan bukannya mengarah atau membelakanginya.

5. Posisi Dapur

Dalam Islam, dapur juga penting untuk diperhatikan karena dari dapurlah seorang muslim dan keluarganya mengolah makanannya.

Sebuah dapur muslim haruslah dibangun dengan efisien dan tidak berlebihan, mengingat Allah tidak menyukai sesuatu yang berlebihan dan juga seorang muslim makan untuk hidup, bukan hidup untuk makan.

Dapur yang baik dalam Islam haruslah diletakkan di bagian rumah yang paling dalam atau di posisi yang paling belakang agar tidak terlihat oleh tamu atau orang yang datang berkunjung.

BACA JUGA:Ada Ular Masuk Rumah, Menurut Islam Begini Hal yang Harus Dilakukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: