Iklan dempo dalam berita

Cara Alami Cegah Gigi Berlubang, Salah Satunya Mengunyah Permen Karet Tanpa Gula

Cara Alami Cegah Gigi Berlubang, Salah Satunya Mengunyah Permen Karet Tanpa Gula

--

Permukaan kunyah tersebut adalah area gigi yang rawan berlubang. Dengan adanya pelapis, maka risiko berlubang di area tersebut akan berkurang. Perawatan ini direkomendasikan untuk anak-anak usia sekolah.

BACA JUGA:Promo Akhir Tahun 2023 Bertebaran, Intip 10 Tips Berburu Diskon Akhir Tahun Agar Tidak Rugi

2. Pemberian fluoride tambahan

Jika Anda dirasa kurang mendapatkan asupan fluoride, dokter dapat mengoleskan tambahan fluoride ke permukaan gigi untuk mencegah gigi berlubang. Dokter juga dapat menginstruksikan Anda untuk menggunakan alat khusus untuk pengaplikasian fluoride apabila risiko gigi berlubang Anda termasuk tinggi.

3. Perawatan antibakteri

Apabila Anda termasuk yang bersiko sangat tinggi untuk mengalami gigi berlubang akibat adanya penyakit tertentu, misalnya, dokter akan meresepkan obat kumur antibakteri khusus yang bisa menurunkan risiko tersebut.

BACA JUGA:Berburu Promo Belanja Akhir Tahun 2023 di Marketplace Online, Ini 5 Tipsnya Agar Tidak Ketinggalan

Dilansir dari Catatan dari SehatQ

Kondisi gigi berlubang dapat dihindari jika Anda senantiasa menjaga kebersihan rongga mulut dan rutin melakukan pemeriksaan gigi ke dokter gigi minimal setiap enam bulan sekali. Jangan ragu untuk segera mengonsultasikan keluhan seputar masalah gigi dan mulut Anda ke dokter, untuk memperoleh perawatan yang tepat.(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: