Iklan dempo dalam berita

Gejala Fisik jika Terjangkit Penyakit Ain, Mulai dari Tekanan Darah hingga Lumpuh

Gejala Fisik jika Terjangkit Penyakit Ain, Mulai dari Tekanan Darah hingga Lumpuh

Gejala fisik terjangkit penyakit ain--

"Anda tidak perlu memberikan (koreksi)," tambah Syekh Al Hakeem.

Syekh Al Hakeem mengungkapkan kalimat "Masya Allah wa Laahawla wa Laquwwata Illa Billah" sebenarnya lebih tepat diucapkan ketika seorang Muslim mengagumi apa yang menjadi miliknya. Sebagai contoh, saat melihat anaknya berprestasi di sekolah atau saat mengagumi mobil yang mereka miliki.

"Jadi ketika saya melihat salah satu anak saya berprestasi baik di sekolah, saya tidak mengatakan Allahumma barik tapi saya mengatakan Masya Allah wa Laahawla wa Laquwwata Illa Billah," ujar Syekh Al Hakeem.

Sedangkan kalimat "Allahumma barik" lebih utama diucapkan ketika seorang Muslim melihat dan mengagumi orang lain atau benda milik orang lain. Meski begitu, tak masalah bila seorang Muslim mengucap "Masya Allah wa Laahawla wa Laquwwata Illa Billah" dalam situasi tersebut.

"Itu juga bisa bekerja (menangkal penyakit ain pada orang atau benda milik orang lain yang dikagumi), insya Allah," ujar Syekh Al Hakeem.

BACA JUGA:Wajib Tahu, Ini Jurusan Kuliah Tersantuy Paling Cocok Untuk Kaum Rebahan

 

Tanda Terjangkit Penyakit Ain

Menurut Al Hakeem, banyak orang merasa bahwa mereka terkena penyakit ain ketika diterpa suatu musibah. Sebagai contoh, orang tua menganggap anaknya gagal ujian atau jatuh sakit akibat penyakit ain. Namun, lanjut Syekh Al Hakeem, sekitar 95 persen dari musibah-musibah tersebut sebenarnya tak berkaitan dengan penyakit ain.

"Kita menyalahkan mata jahat atas semua hal yang terjadi, (sesungguhnya) tidak sampai sejauh itu. Tapi, benar bahwa ain itu adalah nyata," kata Syekh Al Hakeem.

Untuk mengetahui apakah diri sendiri terkena penyakit ain atau tidak, sebenarnya tak ada petunjuk yang benar-benar pasti. Namun, Syekh Al Hakeem menjelaskan bahwa biasanya penyakit ain datang dalam bentuk keluhan kesehatan. 

"Ketika seseorang tiba-tiba mengalami migrain, sakit perut, atau demam, dan dokter menyatakan tidak ada yang salah pada dirinya, kemungkinan ini (penyakit) ain," ujar Syekh Al Hakeem.

Selain itu, penyakit ain juga dapat memunculkan beberapa tanda lain. Sebagai contoh, tiba-tiba banyak berkeringat, mengalami mimpi yang sangat buruk, atau merasa tidak enak badan ketika membaca dan mendengarkan Alquran.

"Ini juga bisa menjadi gejala (penyakit ain), Allah Maha Tahu yang terbaik," ujar Syekh Al Hakeem.

BACA JUGA:Kartu KIS Syarat Dapat Bansos, Begini Cara Mengurus Kartu jika Hilang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: