Iklan dempo dalam berita

8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario, Begini Cara Ganti Oli Sendiri Dirumah

8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario, Begini Cara Ganti Oli Sendiri Dirumah

--

5. Pasang Filter Oli Baru

Oleskan sedikit oli baru di ujung jari dan oleskan pada seal filter oli yang baru. Pasang filter oli baru dengan tangan. Pastikan filter terpasang dengan erat. Jangan mgunakan kunci pas atau kunci soket saat memasang filter, karena dapat merusak seal filter.

6. Pasang Kembali Baut Oli

Setelah memasang filter oli baru, periksa apakah baut oli lama sudah bersih dan bebas dari kerak atau kotoran. Pasang kembali baut oli dengan tangan terlebih dahulu, kemudian berikan setengah putaran tambahan dengan kunci pas atau kunci soket. Pastikan baut oli terpasang dengan erat, tetapi jangan terlalu kencang.

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario, Begini Efeknya Telat Ganti Oli

7. Isi Oli Baru

Cari tutup pengisian oli di bagian atas mesin dan buka. Gunakan corong untuk mengisi oli baru sesuai dengan rekomendasi pabrikan. Periksa petunjuk pengisian dan level oli yang direkomendasikan. Tambahkan oli secukupnya, tetapi jangan melebihi level maksimum yang ditandai pada buku panduan yang ada.

Demikian cara mengganti oli motor sendiri di rumah. Penting untuk diingat bahwa penggantian oli motor adalah bagian penting dalam menjaga kesehatan dan umur mesin motor. Jika tidak yakin atau tidak nyaman melakukannya sendiri, lebih baik datangi bengkel agar mekanik profesional yang mengganti oli dengan benar.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario 160, Nomor 1 Mahal dan Awet

Berikut 8 oli terbaik untuk motor matic Vario 125:

1. Oli AHM MPX 2 Matic 10W-30 

Rekomendasi pertama adalah oli AHM MPX 2 Matic 10W-30 yang diproduksi oleh Astra Honda Motor. Oli seharga Rp37 ribuan ini sangat tepat untuk motor Vario 125 karena memiliki tingkat kekentalan yang pas. Dengan kapasitasnya sebesar 0,8 liter, oli ini bagus sekali untuk menghemat bahan bakar, namun tetap bertenaga.

2. Oli Federal Matic 30

Mau oli yang mampu membuat mesin motor Vario 125 jadi lebih awet? Nah, oli Federal Matic 30 ini terbukti bagus melindungi gesekan diantara komponen yang terdapat dalam mesin.

Dengan fitur Active Moly, pastinya kinerjanya akan lebih maksimal dalam mendinginkan mesinnya. Oli ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp33 ribuan ukuran kemasan 800 ml.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: