Iklan dempo dalam berita

Alergi susu sapi? Coba Konsumsi Susu Kambing yang Punya Segudang Manfaat, Termasuk untuk Kecantikan

 Alergi susu sapi?  Coba Konsumsi Susu Kambing yang Punya Segudang Manfaat, Termasuk untuk Kecantikan

--

Susu kambing juga memiliki selenium. Nutrisi ini akan bekerjasama dengan mineral lainnya untuk meningkatkan sel darah putih di dalam tubuh. Dengan begitu, tubuh anda akan menjadi lebih kuat melawan kuman, virus, serta bakteri penyebab penyakit. Jadi, dengan konsumsi susu kambing, Anda jadi tidak akan gampang mengalami sakit.

BACA JUGA:Ternyata Susu Tidak hanya Baik untuk Tulang, Berikut Ragam Manfaat Susu yang Belum Banyak Diketahui

4. Membantu Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan kalsium dan fosfor dalam susu kambing sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang dan mencegah risiko osteoporosis. Susu kambing juga rendah laktosa, yang memudahkan penyerapan kalsium ke dalam tubuh. Selain itu, susu kambing juga mengandung vitamin D, yang membantu tubuh dalam menyerap kalsium dengan baik.

5. Meningkatkan Kecantikan Kulit dan Rambut

Susu kambing mengandung selenium, mineral penting yang membantu melindungi kulit dan rambut dari kerusakan akibat radikal bebas. Kandungan lemak yang sehat pada susu kambing juga membuat kulit tampak lebih lembut dan cerah. Selain itu, susu kambing juga mengandung asam laktat alami yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan memberikan kelembutan pada kulit.

BACA JUGA:Lansia juga Masih Perlu Susu, Berikut Tips Memilih Susu untuk Lansia dan Manfaatnya

6. Baik untuk Penderita Alergi Susu Sapi

Susu kambing sering kali direkomendasikan bagi individu yang tidak toleran terhadap susu sapi. Kandungan protein pada susu kambing lebih mudah dicerna oleh tubuh, sehingga mengurangi risiko terjadinya reaksi alergi seperti gangguan pencernaan, diare, atau rasa tidak nyaman lainnya.

7. Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Beberapa penelitian membuktikan bahwa mengonsumsi susu kambing dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda. 

Hal ini dapat membantu anda agar terhindar dari kolestrol tinggi dan penyakit berbahaya lainya, seperti aterosklerosis, serangan jantung, dan stroke.

Selain itu, sifat antibakteri pada susu kambing juga dapat mencegah infeksi yang bisa berkembang menjadi penyakit kardiovaskular.

BACA JUGA:Penting untuk Tahu, Ini 10 Syarat Melamar Anak Gadis Tionghoa, Nomor 5 Uang Susu

Meskipun manfaat susu kambing ada banyak, Anda juga perlu mengetahui risiko di balik mengonsumsi susu ini. Mengingat tingginya kalori dalam susu kambing dibandingkan susu sapi, Anda harus menjaga asupan susu kambing agar tidak menyebabkan kenaikan berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: