Iklan dempo dalam berita

Kenali Penyebab Munculnya Karang Gigi, 7 Hal Ini Dapat Menghilangkan Karang Gigi Anda Secara Alami

Kenali Penyebab Munculnya Karang Gigi, 7 Hal Ini Dapat Menghilangkan Karang Gigi Anda Secara Alami

--

4.  Minum Air Putih yang Cukup

Minum 2 liter atau 8 gelas air putih setiap harinya untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Air putih diketahui mampu mengangkat kotoran di mulut yang dapat memicu karang gigi dan mencegah mulut kering yang menjadi salah satu penyebab karang gigi.

BACA JUGA:Pejuang Kerja di Perum Bulog 2023, Simak Bocoran Lulus Seleksi dan Tahapannya

5. Kurangi Konsumsi Makanan Manis

Oleh karena itu, kurangi konsumsi makanan manis dan perbanyak konsumsi makanan bergizi untuk menghindari penumpukan plak yang menjadi penyebab karang gigi.

6. Menghentikan kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol

Kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol diketahui buruk untuk kesehatan gigi dan mulut. Rokok dan minuman beralkohol dapat menyebabkan gigi menjadi kuning, sensitif, dan mulut menjadi kering sehingga dapat memicu pembentukan karang gigi.

BACA JUGA:Jangan hanya Memandang Sisi Negatif, Begini Dampak Positif Bermain Game Online

7. Melakukan flossing

Lakukan flossing atau membersihkan gigi menggunakan benang gigi setidaknya 1 kali sehari setelah menyikat gigi. Cara ini bisa membantu Anda membersihkan plak dan sisa makanan yang masih tertinggal di sela gigi karena sulit dijangkau oleh sikat gigi. 

Karang gigi yang menumpuk bisa menyebabkan beragam gangguan kesehatan, mulai dari bau mulut (halitosis), radang gusi (gingivitis), gigi goyang hingga copot sendiri. Walaupun teksturnya ini cukup keras, dan tidak bisa seratus persen menghilangkannya sendiri dengan menyikat gigi saja, Alangkah lebih baiknya jika terus menjaga kebersihan gigi.

BACA JUGA:Jaga Penampilan Menarik Anda dengan Menambahkan Aksesoris Berikut

(Sheila Silvina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: