Iklan dempo dalam berita

Ketakutan karena Diancam Debt Collector Pinjol, Lakukan Cara Ini, DC Tidak Berani Macam-macam

Ketakutan karena Diancam Debt Collector Pinjol, Lakukan Cara Ini, DC Tidak Berani Macam-macam

Tindakan jika mendapat ancaman dari debt collector--

BACA JUGA:Hindari dan Lakukan Panduan Ini Jika Ingin Jerawat Cepat Kempis dan Hilang

Selanjutnya untuk legalitas pinjaman online ini bisa di cek di call center 157, WhatsApp 081-157-157-157 atau melalui email [email protected]

 

8 Cara Terbaik Melunasi Pinjol

Kemudahan yang ditawarkan oleh pinjaman online atau pinjol banyak membuat masyarakat semakin gampang berutang. Alhasil banyak yang tidak bisa melunasi utang pinjol tepat waktu.

Memang mengajukan pinjaman di pinjol sah-sah saja. Asalkan pinjaman yang kamu ajukan bisa dipertanggungjawabkan.

Jangan sampai kamu kewalahan untuk melunasi utang pinjol dan terjerat masuk ke dalam daftar hitam OJK.

Berikut ada 8 cara yang bisa kamu lakukan demi terbebas dari utang pinjol. Namun sebelum itu, berikut kami berikan edukasi tentang apa penyebab utang pinjol bisa menumpuk.

Gagalnya melunasi utang bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor. Berikut ini penyebab umum yang membuat kamu kesulitan membayar pinjaman: 

BACA JUGA:Muka Berjerawat Tapi Takut Dengan Bahan Kimia? 10 Jenis Bumbu Dapur Ini Bisa Jadi Obat Alami Atasi Jerawat

• Menunda untuk membayar

Kamu mungkin memiliki uang yang cukup dan menyadari kewajiban untuk membayar utang. Namun, kamu tidak rela kalau uang itu dipakai untuk membayar utang, sehingga memilih untuk menunda pembayaran. 

Kalau kamu membiasakan hal ini, bisa-bisa utangmu semakin menumpuk. Saat kamu ditagih untuk membayar, uangmu sudah terlanjur dipakai untuk hal lain, sehingga kamu gagal membayarnya. Ini adalah suatu kesalahan yang bisa terjadi jika kamu tidak mengatur prioritas dengan baik.

• Utang konsumtif 

Utang konsumtif adalah utang yang dana pinjamannya dipakai untuk keperluan yang tidak mendesak. Misalnya untuk membeli perhiasan, melakukan perjalanan ke luar negeri, dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: