Iklan RBTV Dalam Berita

Cukup dengan Sebuah Tomat, Wajah Menjadi Putih Berseri, Begini Caranya

Cukup dengan Sebuah Tomat, Wajah Menjadi Putih Berseri, Begini Caranya

Dengan sebuah tomat bisa membuat wajah putih berseri--

BACA JUGA:Buat Warga Lubuk Linggau, Ini Jadwal Pengumuman Hasil Tahap Seleksi Kompetensi Mitra Statistik BPS 2024

3. Masker Tomat Susu

Cara memutihkan wajah dengan tomat selanjutnya adalah memakai masker tomat yang dicampur dengan susu. Cara membuat maskernya cukup mudah, siapkan tomat, susu murni dan air bersih. Kemudian blender tomat dengan sedikit air hingga halus.

Saring jus tomat dan tambahkan sedikit susu cair, lalu aduk kembali hingga merata. Oleskan masker campuran tomat dan susu pada wajah dengan kuas atau kapas.

Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan banyak air dan lakukan secara rutin seminggu sekali. Masker sisa tomat dan susu masih bisa digunakan kembali hingga 1 bulan, selama disimpan di lemari es.

BACA JUGA:Naungan Khodam Eyang Semar, 5 Weton Ini Kaya dan Berjaya Seketika Awal Tahun 2024

4. Masker Tomat, Gula dan Jeruk Nipis

Cara memutihkan wajah dengan tomat lainnya adalah membuat masker campuran tomat, gula, dan jeruk nipis. Ketiga bahan tersebut cukup mudah didapatkan dan efektif untuk membuat kulit menjadi lebih cerah. 

Caranya siapkan 1 tomat segar, air jeruk nipis dan juga gula merah, campur semua bahan menjadi satu hingga halus dan oleskan masker tersebut pada wajah lalu diamkan selama 25 menit. Setelah itu, cuci bersih dengan air dan lakukan secara teratur setidaknya 1 kali dalam seminggu.

Selain untuk mencerahkan wajah, tomat juga banyak memiliki fungsi lainnya untuk wajah. Berikut fungsi lain dari buah tomat :

BACA JUGA:Cek Dulu Perbedaan Paylater dan Kartu Kredit Sebelum Digunakan, Salah Satunya Biaya yang Ditawarkan

- Mengecilkan Pori-pori

Potongan tomat segar juga dapat membantu mengecilkan pori-pori sekaligus mengurangi komedo di wajah. Potong tomat menjadi dua bagian dan oleskan ke seluruh wajah. Biarkan cairan tomat itu meresap ke dalam pori-pori. 

Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin dapat membantu pori-pori tampak lebih kecil dan kulit wajah tampak lebih cerah.

- Merawat kulit kusam akibat paparan sinar matahari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: