Iklan dempo dalam berita

Cukup dengan Sebuah Tomat, Wajah Menjadi Putih Berseri, Begini Caranya

Cukup dengan Sebuah Tomat, Wajah Menjadi Putih Berseri, Begini Caranya

Dengan sebuah tomat bisa membuat wajah putih berseri--

Tomat memang bukan tabir surya, tapi kandungan likopen di dalamnya memiliki efek perlindungan terhadap sinar matahari. Mengonsumsi tomat atau mengaplikasikannya dapat menawarkan perlindungan dari sunburn yang disebabkan oleh sinar UV.

BACA JUGA:Cegah Demo, Tokoh Masyarakat Dusun Baru Antar Langsung Surat Tuntutan Masyarakat ke Kantor Bupati Seluma

Dampak ultraviolet dari sinar matahari bisa memicu munculnya bintik hitam di wajah dan membuat warna kulit jadi lebih gelap akibat gosong dan kusam.

Tomat memiliki kandungan likopen, vitamin C dan A yang diklaim dapat merawat kulit dan mengurangi efek buruk paparan sinar matahari. Konsumsi tomat setiap hari untuk hasil yang  maksimal.

- Mengurangi minyak berlebih yang membuat kulit kusam

Kandungan tertentu pada tomat dapat membantu mengurangi dan mengatasi produksi minyak berlebih di kulit wajah. Untuk menggunakannya, cukup menggosokkan tomat segar ke kulit, dan biarkan selama 5 sampai 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Selain dapat mengangkat minyak berlebih pada wajah, tomat juga bisa menjaga elastisitas kulit agar terasa lebih kencang.

BACA JUGA:Lowongan Kerja di Perusahaan Susu, Perusahaan Cimory Buka Lowongan Kerja 6 Desember 2023, Cukup Daftar Online

- Mengurang tanda penuaan dini

Tomat juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang efeknya bisa merangsang produksi kolagen di dalam tubuh. Secara tidak langsung, produksi kolagen yang cukup dapat meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi kerutan, garis halus di wajah, hingga menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam. Cara menggunakannya adalah dengan rutin mengonsumsi tomat.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: