Iklan dempo dalam berita

6 Minuman Ini Ampuh Menghilangkan Rasa Nyeri saat Senggugut Datang Bulan

6 Minuman Ini Ampuh Menghilangkan Rasa Nyeri saat Senggugut Datang Bulan

6 minuman obat senggugut datang bulan--

Mengonsumsi jus nanas dapat menjadi opsi yang menarik untuk membantu meredakan nyeri haid, berkat kandungan enzim bromelain dan nutrisi lainnya. 

Enzim bromelain yang terdapat dalam nanas memiliki sifat antiinflamasi, yang dapat membantu meredakan ketegangan otot, termasuk otot rahim yang menjadi penyebab nyeri haid. 

BACA JUGA:6 Tanda Kiamat Versi Ilmuan, Mulai dari Hoax hingga Senjata Nuklir

Selain itu, jus nanas juga memberikan manfaat antiinflamasi alami dengan mengurangi peradangan dalam tubuh, sehingga dapat mengurangi intensitas nyeri haid. 

Kandungan vitamin C, mangan, dan nutrisi lainnya dalam jus nanas juga dapat memberikan dukungan nutrisi selama masa menstruasi. 

3. Air Jahe

Air jahe, dengan kandungan gingerol yang memiliki sifat antiinflamasi, dapat membantu meredakan nyeri haid. 

Minuman ini bekerja dengan merilekskan otot, termasuk otot rahim, sehingga dapat mengurangi kram dan ketegangan yang seringkali terjadi selama menstruasi. 

Selain itu, sifat pencernaan jahe juga dapat membantu mengurangi kembung yang biasanya menyertai siklus menstruasi. Kemampuannya meningkatkan sirkulasi darah juga dapat memberikan efek positif dengan meningkatkan aliran darah ke daerah perut, meredakan ketidaknyamanan yang mungkin timbul. 

BACA JUGA:Sering Merasakan Nyeri saat Haid, Lakukan 5 Hal Berikut, Sudah Banyak yang Mencoba

Untuk merasakan manfaatnya, dapat disiapkan air jahe dengan merebus potongan jahe segar dalam air dan meminumnya sebagai minuman hangat. 

Meskipun jahe dianggap umumnya aman, tetapi jika ada kondisi kesehatan tertentu atau sedang mengonsumsi obat-obatan, sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsi jahe secara berlebihan.

4. Teh Kayu Manis

Teh kayu manis, dengan kandungan senyawa antiinflamasi yang dimilikinya, dianggap dapat memberikan manfaat dalam meredakan nyeri haid. Teh ini bekerja dengan cara mengurangi peradangan dan meredakan rasa sakit. 

BACA JUGA:Penting, Seluruh Peserta Lulus Seleksi Mitra Statistik BPS 2024 Wajib Melakukan Hal Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: