Iklan dempo dalam berita

14 Jajanan Khas Tradisional Berbahan Dasar Kelapa yang Punya Cita Rasa Tak Tertandingi

14  Jajanan Khas Tradisional  Berbahan Dasar Kelapa yang Punya Cita Rasa Tak Tertandingi

Kreasi makanan olahan kelapa paling banyak ditemukan dalam wujud jajanan--

10. Puding kelapa muda

Puding kelapa muda juga menjadi salah satu dessert yang disukai banyak orang karena mudah dibuat. Caranya cukup memasukkan serutan kelapa muda ke dalam adonan puding saat sudah hangat dan dimasukkan ke dalam kulkas.

11. Es krim kelapa muda

Es krim yang terbuat dari kelapa muda barangkali menjadi dessert yang tidak akan bisa ditolak oleh siapa pun. Sensasi dingin berpadu dengan gurihnya daging kelapa muda akan membuat lidah tak berhenti menyantapnya.

BACA JUGA:Walaupun Banyak Manfaatnya, Minum Air Kelapa juga Harus Pakai Aturan, Ada Risiko Gangguan Ginjal

12. Kembang Gula Kelapa

Definisi makanan dari kelapa ini sepertinya sudah jelas tercermin dari namanya. Jajanan khas Jawa Timur ini berbahan dasar utama parutan lebar kelapa muda, gula pasir, sedikit tepung tapioka, dan pewarna makanan yang nantinya kamu bentuk seperti bunga. Karena itulah kembang gula kelapa memiliki visual yang cantik dan bercita rasa manis dan gurih.

BACA JUGA:Mengapa Dianjurkan untuk Kaum Wanita Rutin Mengonsumsi Air Kelapa Muda, Ternyata Begini Efeknya?

13. Klepon, Makanan Olahan Kelapa Paling Terkenal

Walau bahan kelapa tidak tercampur ke dalam adonan utama, klepon tetap masuk ke dalam daftar makanan dari kelapa yang wajib kamu cicipi. Bahan dasarnya pun terbilang sederhana, yaitu tepung ketan, air pandan atau pewarna makanan hijau, air, dan gula merah. 

Dengan teksturnya yang kenyal dan rasa manis dari isian gula merah membuat siapapun pasti ketagihan untuk terus memakannya. Supaya tak cepat bosan dengan rasa manis, inilah peran penting kelapa yang membaluti luar klepon supaya klepon juga punya rasa gurih.

BACA JUGA:Apa Dampaknya Bila Anak-anak Rutin Mengonsumsi Air Kelapa Muda

14. Dadar Gulung

Dadar gulung adalah makanan olahan kelapa yang tak boleh terlewatkan dalam artikel ini. Sebab, jajanan pasar ini sangat lezat dengan tekstur lembut yang masih bisa kamu temukan di toko jajanan pasar.

BACA JUGA:5 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Bumil, Nomor 4 Rupanya Menjernihkan Air Ketuban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: