Iklan dempo dalam berita

Jangan Dibuang, Serabut Kelapa Punya 6 Manfaat yang Luar Biasa, Begini Cara Mengolahnya

Jangan Dibuang, Serabut Kelapa Punya 6 Manfaat yang Luar Biasa, Begini Cara Mengolahnya

6 manfaat luar biasa dari serabut kelapa--

Saat sobat camkoha membuat kolam ikan yang baru, kamu hanya perlu mencampurkan sabut kelapa dengan daun. Kedua bahan ini bekerja secara sinergis untuk mempercepat pembusukan dan menghilangkan bau tidak sedap di dalam kolam. 

Tunggu sekitar 1 hingga 2 minggu, dan kamu akan melihat keajaiban terjadi. Air kolam yang tadinya berwarna coklat, akan berubah menjadi hijau. Perubahan warna air yang menakjubkan ini, sebenarnya merupakan tanda bahwa proses budidaya ikan sedang berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Link Daftar KUR BSI Pinjaman Rp 100 Juta, Proses Cepat dan Bebas Biaya Provisi

Jadi, selain dapat menciptakan lingkungan yang nyaman dan sehat untuk ikan kesayanganmu, penggunaan sabut kelapa dalam kolam ikan juga membantu mempercepat pertumbuhan dan perkembangan ikan-ikan tersebut. Sungguh luar biasa, bukan?

Jadi, jangan ragu untuk mencoba trik ini Ketika sobat camkoha mulai membangun kolam ikan. Sabut kelapa adalah solusi alami yang ramah lingkungan untuk mengurangi bau tidak sedap dan menciptakan kondisi paling baik bagi ikan-ikanmu. Selamat mencoba!

4.Pembuatan Keset 

Sobat camkoha pasti sudah nggak asing lagi dengan keset yang unik dan ramah lingkungan, bukan? Ada yang berbentuk persegi panjang, tapi ada juga yang lebih kecil dan imut. Biasanya kita bisa melihatnya di lobi-lobi perusahaan atau bahkan di beberapa rumah yang menyukainya.

BACA JUGA:Tandon Air Disarangi Lumut? Ketahui Penyebab dan Cara Membersihkannya Menggunakan Bahan Alami

Tahu nggak, ternyata sabut kelapa ini bisa diolah menjadi keset yang super berguna, lho! Biasanya sabut-sabut kelapa itu dikumpulkan dan dikeringkan. Setelah itu, para ahli merapikannya dan membentuknya menjadi keset sesuai keinginan.

Bukan cuma berguna, keset sabut kelapa ini juga menjadi solusi ramah lingkungan untuk mengurangi sampah. Jadi, kita bisa tetap menjaga kebersihan dan memberikan manfaat positif bagi bumi kita tercinta.

Jadi, gimana? Sudah siap memakai keset ramah lingkungan ini di rumah atau di tempat kerjamu? Yuk, jadilah bagian dari perubahan positif dengan menggunakan keset sabut kelapa!

BACA JUGA:2024 Banjir Bansos, Ada 100.000 Kuota Bansos Permakanan untuk Lansia dan Disabilitas Tersedia

5. Membuat Kerajinan Tangan

Eits! siapa yang bilang sabut kelapa sampah? Ternyata sabut kelapa memiliki potensi luar biasa, loh sobat camkoha! Jika jatuh di tangan orang yang memiliki bakat kreatif, sabut kelapa ini bisa berubah menjadi ladang uang yang menggiurkan, loh sobat camkoha. Yups, kamu nggak salah dengar. 

Sabut kelapa bisa diolah menjadi kerajinan tangan yang super estetik dan memiliki harga jual tinggi. Mulai dari dompet keren, topi, tas hingga hiasan cantik untuk mempercantik rumahmu. Sayang banget kan jika sabut kelapa itu hanya dibuang begitu saja? Yuk, mulai menggali potensi dari sampah yang tak terduga ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: