Iklan dempo dalam berita

6 Penyebab Sakit Pinggang Usia Muda, Berikut 10 Gerakan Menyembuhkan Sakit Pinggang

6 Penyebab Sakit Pinggang Usia Muda, Berikut 10 Gerakan Menyembuhkan Sakit Pinggang

Penyebab sakit pinggang usia muda dan gerakan untuk mengatasinya--

Gerakan hamstring stretch bukan hanya mengatasi sakit pinggang saja, tapi juga memperkuat otot punggung, tangan, betis, dan paha. Caranya dengan menyiapkan handuk, kemudian berbaring terlentang dengan menekuk satu lutut. Lingkarkan handuk pada telapak kaki, pegang kedua ujung handuk dengan kedua tangan. 

BACA JUGA:Pinjaman KUR BCA 2024 Maksimal Usia 65 Tahun saat Lunas, Plafon Rp 125 Juta Cicilan Rp 2 Jutaan

Angkat dan luruskan kaki yang dilingkari handuk secara perlahan. Tahan posisi selama 5-10 detik. Lakukan hal yang sama pada sisi sebelah kaki, dan ulangi beberapa kali.

5. Pelvic Tilts

Gerakan selanjutnya dapat dimulai dengan posisi berbaring menggunakan bantalan di bawah kepala. Kemudian tekuk kedua lutut dengan kaki menapak pada lantai. 

Kemudian, berikan jarak pada kedua kaki dan posisikan kedua lengan di sisi tubuh. Biarkan tubuh bagian atas dalam posisi rileks, kemudian angkat pinggang hingga membentuk lengkungan. Tahan selama 5 detik, kemudian lepaskan. Ulangilah gerakan ini sebanyak beberapa kali.

BACA JUGA:Bisa Akibatkan Gangguan Ginjal, Ini 5 Cara Cepat Menghilangkan Sakit Pinggang

6. Bridges

Gerakan bridges bisa dilakukan dengan berbaring terlentang dengan kedua lutut menekuk. Letakan kedua telapak kaki dan lengan hingga menempel dan menekan lantai. Perlahan angkat bokong ke atas, hingga pundak dan lutut membentuk garis lurus. Kencangkan otot pantat selama melakukan gerakan ini dan lakukan gerakan ini sebanyak beberapa kali.

7. Lying Lateral Leg Lifts

Gerakan selanjutnya dalam mengatasi sakit pinggang dapat dilakukan dengan berbaring ke sisi kanan, dengan kaki kanan sedikit menekuk. Kemudian angkat kaki kiri sejauh 45 sentimeter. Pertahankan kaki kiri agar tetap lurus. Tahan posisi ini selama 2 menit, dan turunkan kaki secara perlahan. Ulangi gerakan sebanyak beberapa kali.

BACA JUGA:Cara Mudah dan Menyehatkan, Berikut Jenis Olahraga yang Dapat Menyembuhkan Sakit Pinggang

8. Cat Stretches

Gerakan dilakukan dengan posisi merangkak. Berikan jarak antara kedua lutut dan doronglah punggung ke atas hingga membentuk setengah lingkaran. Tahan selama 5 detik, kemudian kembalikan posisi tubuh ke semula. Ulangi gerakan sebanyak beberapa kali.

9. Mengencangkan Otot Perut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: