Iklan RBTV Dalam Berita

7 Amalan Jelang Bulan Puasa Ramadan yang Dianjurkan, Jangan Sampai Terlewat

7 Amalan Jelang Bulan Puasa Ramadan yang Dianjurkan, Jangan Sampai Terlewat

Amalan Jelang Bulan Puasa Ramadan --Foto: ist

BACA JUGA:Amalan Sholawat agar Rezeki Tidak Terputus, Baca 11 kali Setelah Sholat Fardhu

4. Bertobat pada Allah

Kamu juga diperintahkan untuk bertobat atau memohon ampun pada Allah SWT sebagai amalan menjelang bulan Ramadan. Umat Islam dianjurkan untuk menyambut bulan Ramadan dengan taubat nashuha, mempersiapkan diri untuk berpuasa, serta menghidupkan bulan Ramadan dengan tekad yang murni dan tulus.

Dengan bertobat dan memohon ampunan pada Allah SWT kamu bisa menjalankan dan memaksimalkan pahala di bulan Ramadan. Hal ini membuat kamu bisa menyambut bulan Ramadan dengan hati yang bersih, suci dan bergembira.

BACA JUGA:Amalan dan Doa agar Rezeki Lancar Ustadz Adi Hidayat, Disarankan Dibaca di Hari Jumat

5. Menyambut Ramadan dengan Penuh Gembira

Amalan menjelang bulan Ramadan yang tak kalah penting adalah menyambut bulan suci ini dengan penuh suka cita. Amalan ini termasuk ke dalam amalan hati. Caranya adalah dengan memperbanyak bersyukur karena telah dipertemukan kembali pada bulan suci Ramadan.

Mulianya bulan Ramadan menjadikan bulan ini begitu istimewa dan harus disambut dengan penuh kegembiraan. Di bulan Ramadan, pahala akan dilipat gandakan dan dosa akan dihapuskan.

Rasulullah SAW dan para sahabat pun menyambut bulan Ramadan dengan bergembira, dan melepasnya dengan tangisan. Seperti yang telah dijelasakan dalam sebuah hadis Dorrutun Nasihin, yang artinya “Siapa yang bergembira dengan masuknya bulan Ramadan, Allah akan mengharamkan jasadnya masuk neraka.”

BACA JUGA:Amalan Pembuka Pintu Rezeki yang Manjur, Ini Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Dhuha

6. Mempelajari Ilmu Agama

Menjelang bulan ramadan, sebaiknya kamu mempelajari kembali ilmu agama dan ilmu tentang keutamaan ramadan. Ilmu sangat diutamakan sebelum berkata dan beramal. Ini karena syarat diterimanya amal setelah ikhlas adalah mutaba’ah, yaitu amal tersebut harus benar dan sesuai dengan syari’at dan sunnah.

Maka dari itu, memperdalam kembali ilmu agama tentang ramadan sangat penting dilakukan. Pada saat-saat ini kamu perlu menyegarkan kembali pelajaran tentang fiqh ibadah pada bulan ramadan. Misalnya dengan fiqh puasa, shalat tarawih, zakat, sedekah, dan ibadah-ibadah lainnya.

BACA JUGA:Rezeki Memang Sudah Diatur, Tapi Ini 7 Amalan Pembuka Pintu Rezeki Secepat Kilat

7. Memperbanyak Doa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: