Iklan dempo dalam berita

Erosi Sungai Alas, Jalan Lintas Barat Sumatera Jalur Bengkulu - Manna Terancam Amblas

Erosi Sungai Alas, Jalan Lintas Barat Sumatera Jalur Bengkulu - Manna Terancam Amblas

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Dampak meluapnya sungai Alas beberapa hari terakhir ini, kembali menyebabkan erosi dan meruntuhkan bangunan yang berada di bantaran sungai Alas.

 

Karena sebelumnya erosi pernah terjadi dan meruntuhkan bangunan rumah warga Desa Lubuk Betung Kecamatan Semidang Alas Maras hingga hanyut tersapu luapan sungai Alas.

BACA JUGA:3 Showroom Mobil Bekas Murah di Medan Bisa Kredit, Angsuran Rp 1 Jutaan Kualitas Terjamin

Dan kali ini, Sungai Alas kembali mengancam tak hanya salah satu rumah makan di Kelurahan Kembang Mumpo Kecamatan Semidang Alas Maras, namun juga jalan Lintas Barat Sumatera Jalur Bengkulu-Manna yang terancam longsor.

 

Camat Semidang Alas Maras, Kardiman menceritakan untuk salah satu rumah makan warganya yang terkena erosi sungai Alas adalah milik Hanuran (60), kejadiannya pada Senin sore (26/2/2024) sekitar pukul 16.00 wib.

BACA JUGA:Daftar 5 Pinjol Syariah Tanpa Riba Pasti Halal, Langsung Cair Tanpa Lama-lama!

Letaknya yang berada di tebing sungai yang menikung, menyebabkan tanah pekarangan rumah makannya longsor ke dalam sungai, yang terus mengikis luapan sungai.

 

"Iya, rumah makan yang terancam amblas punyanya pak Hanuran, tanah rumah makannya yang berada di tepi tebing sungai sudah amblas," terang Kardiman.

BACA JUGA:Buku 'Bengkulu Hebat' Karya Gubernur Ubah Stigma Negatif dan Ekspose Potensi Alam Bengkulu

Kejadian ini telah dilaporkannya ke instansi terkait, agar dapat segera ditanggulangi, lantaran tak hanya mengancam rumah makan, namun lambat laun juga mengancam jalan lintas Bengkulu-Manna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: