Iklan dempo dalam berita

7 Cara Membuat Gorengan Renyah dan Tahan Lama Cocok untuk Jualan Takjil

7 Cara Membuat Gorengan Renyah dan Tahan Lama Cocok untuk Jualan Takjil

Cara membuat gorengan renyah dan tahan lama--

3. Jangan Menggunakan Telur

Ada anggapan bahwa telur bisa membuat gorengan menjadi lebih renyah. Ini tidak salah tetapi di saat yang bersamaan, mencampurkan telur ke dalam adonan juga bisa membuat gorengan lebih cepat kehilangan kerenyahannya.

Oleb karena itu, kecuali jika ingin menyajikan gorengan segera setelah digoreng, lebih baik jangan gunakan telur dalam adonan

4. Samakan Ukuran Bahan yang Ingin Digoreng

Pastikan ukuran bahan dalam resep gorengan renyah sama agar kematangan gorengan bisa rata.

Jangan sampai gorengan hanya renyah pada bagian luar namun dalamnya belum benar-benar matang karena potongannya yang terlalu tebal. Beberapa gorengan mungkin sudah garing namun beberapa belum matang benar.

BACA JUGA:KUR BCA 2024 Online, Ini Link Pengajuan Pinjaman Rp 125 Juta Cair Cepat, Pakai Foto Selfie KTP

5. Perhatikan Suhu Minyak

Suhu yang tepat untuk menggoreng yaitu 170-200°C jadi pastikan untuk memanaskan minyak sebelum menggoreng. Untuk memeriksa apakah minyak sudah cukup panas untuk menggoreng, ada dua trik yang bisa kamu coba.

Pertama, jika muncul gelembung ketika mencelupkan sumpit kayu ke dalam minyak, itu artinya minyak sudah siap digunakan untuk menggoreng.

Kedua, jika adonan sudah tenggelam sampai tengah kemudian naik ke permukaan minyak maka minyak sudah cukup panas. 

Jika adonan tenggelam sampai dasar maka itu artinya minyak kurang panas. Sedangkan jika adonan baru tenggelam sedikit kemudian langsung naik lagi ke permukaan maka minyak sudah terlalu panas.

BACA JUGA:Angsuran Mobil Daihatsu Sigra 2024, Mobil Keluarga Ekonomis dengan DP Rp3 Jutaan

6. Goreng Langsung

Jangan sampai adonan menggumpal karena sudah dibiarkan terlalu lama. Adonan yang menggumpal akan menjadi terlalu tebal untuk digoreng dan akhirnya bisa menyerap minyak yang berlebihan dan menjadi tidak terlalu garing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: