Iklan dempo dalam berita

Tidak hanya Sarana untuk Menghapus Dosa, Ini Hikmah Shalat Tarawih Bagi Kesehatan Tubuh

Tidak hanya Sarana untuk Menghapus Dosa, Ini Hikmah Shalat Tarawih Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat shalat tarawih selain untuk kesehatan--

BACA JUGA:Sambut Hari Raya dengan Wajah Berseri, Gunakan 8 Bahan Dapur Ini untuk Menghilangkan Jerawat

Sebagain informasi tambahan, penting untuk diketahui bahwa setelah shalat tarawih ada yang Namanya shalat penutup yaitu shalat witir.

Shalat witir adalah shalat sunnah yang dikerjakan pada malam hari sebagai penutup shalat malam lainnya seperti shalat tahajud maupun shalat tarawih.

Shalat witir hukumnya sunnah muakkad dan ada beberapa ulama yang berpendapat bahwa shalat witir wajib hukumnya untuk menutup shalat malam yang dikerjakan sebagaimana shalat witir tidak pernah ditinggalkan oleh Rasul selama hidupnya dan dalam kondisi apapun. 

Shalat witir juga disebut sebagai tambahan shalat dan beberapa hadits berikut ini menjelaskan tentang hikmah shalat witir

BACA JUGA:Sejarah Shalat Tarawih di Masjid Nabawi serta 11 Keutamaan yang Mendatangkan Keberkahan

1. Sebagai tambahan shalat

Shalat witir sebagai shalat tambahan. Hadits berikut menjelaskan bahwa shalat witir adalah shalat yang dianjurkan untuk duikerjakan di antara waktu shalat fardu yakni  isya dan sebelum waktu subuh datang.

2. Menyempurnakan shalat malam

Shalat witir adalah penutup dari shalat malam yang dilaksanakan baik sebelum maupun setelah bangun tidur dan tanpa shalat witir tidak akan sempurna shalat malam atau qiyamul lail seseorang.

3. Shalat yang dicintai Allah

Allah sangat menyukai sesuatu yang ganjil karena Allah adalah satu. Sebagaimana rakaat shalat witir yang ganjil,  dan witir merupakan salah satu ibadah yang dicintai Allah.

BACA JUGA:Tips Khusyuk Shalat Tarawih di Rumah dan Niat Shalat Tarawih serta Witir

4. Shalat yang lebih baik dari unta merah

Hadits menyebutkan bahwa keutamaan shalat witir adalah lebih baik dari unta merah. Hal ini berarti bahwa shalat witir yang dikerjakan bernilai lebih besar dari nilai seekor unta merah terutama bila dikerjakan sebelum waktu shalat subuh datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: