Iklan dempo dalam berita

Penentuan Titik Nol Dilakukan, Gedung Perpustakaan Daerah Segera Dibangun

Penentuan Titik Nol Dilakukan, Gedung Perpustakaan Daerah Segera Dibangun

Penentuan Titik Nol Dilakukan, Gedung Perpustakaan Daerah Segera Dibangun--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Penentuan titik nol mulai dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Seluma, pada Rabu siang sekitar pukul 10.00 WIB. 

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Pendamping Desa, Kuasa Hukum Sebut Momok Menakutkan, Jaksa Optimis Buktikan Dakwaan

Penentuan titik nol ini dilakukan dengan melibatkan tim teknis dari Dinas PUPR Kabupaten Seluma, konsultan, tim ahli konstruksi bangunan, serta melibatkan tim pengawas dari Kejari Seluma.

Hal ini setelah dilakukannya proses lelang dan dimenangkan CV. Kim Anugerah Makmur sebagai pelaksana pekerjaan fisiknya.

BACA JUGA:Kasus Obat, Kejari Mukomuko Geledah RSUD

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Seluma, Marhakidinata mengatakan untuk lahan yang disiapkan berada di samping kantor Perpustakaan saat ini. Mengenai status lahan sudah tidak ada masalah lagi karena sudah bersertifikat, dengan luas 1,2 hektare.

"Mengenai status lahan yang kita siapkan ini sudah clear and clean, artinya tidak ada masalah lagi karena sudah bersertifikat dan masuk dalam aset Pemkab Seluma, seluas 1,2 hektare," tutur Marhakidinata.

BACA JUGA:Wamenkumham Beri Hadiah Boneka Buat Bayi Warga Binaan

Lanjutnya, untuk luas bangunan nantinya berukuran 16,25 x 30 meter persegi berbentuk tiga lantai. Biaya pembangunan gedung Perpustakaan Daerah ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 8,9 miliar.

"Untuk luas bangunan berukuran 16,25 x 30 meter persegi tiga lantai, didanai dari DAK sebesar Rp 8,9 miliar," terang Marhakidinata.

BACA JUGA:Ungkap Dugaan Korupsi Pembebasan Jalan Lahan Tol, Penyidik Kejati Bengkulu Sampai Lakukan Ini

Menurutnya, setelah penentuan titik nol ini, lahan yang mulai dimatangkan, akan dilakukan peletakan batu pertama oleh Bupati Seluma Erwin Octavian dalam waktu dekat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: