Iklan dempo dalam berita

Banjir Rendam Tiga Hektare Sawah dan Putuskan Tiga Gorong-gorong di Lubuk Resam

Banjir Rendam Tiga Hektare Sawah dan Putuskan Tiga Gorong-gorong di Lubuk Resam

Banjir Rendam Tiga Hektare Sawah dan Putuskan Tiga Gorong-gorong di Lubuk Resam --

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Tingginya intensitas hujan menyebabkan banjir di areal sekitar tiga hektare sawah di Desa Lubuk Resam Kecamatan Seluma Utara.

BACA JUGA:Main ke Kampung Ramadhan, Pulangnya dapat Sembako

Tidak hanya meredam areal persawahan, banjir juga merusak tiga gorong-gorong penghubung jalan di lingkungan desa dan longsor siring air Marung. Meski demikian banjir tidak sampai merendam pemukiman penduduk.

Seperti diungkapkan Gupardi (69) warga Desa Lubuk Resam, saat hujan deras yang terjadi pada Jumat sore (24/3) sekitar pukul 15.00 WIB, air mulai naik dan merendam areal persawahan.

BACA JUGA:Dijanjikan Ruko, Uang Rp 240 Juta Tidak Kembali, Pedagang Ini Lapor Polisi

"Ado nian banjir Jumat sore sekitar jam tiga, air meluap merendamkan kurang lebih 3 hektare sawah dan memutuskan tiga gorong-gorong. Tapi untungnya banjir tidak sampai merendam rumah warga," terang Gupardi.

Lanjutnya, banjir mulai surut pada malam harinya, sekitar pukul 22.00 WIB."Banjir mulai surut malam harinya, sekitar jam 10 malam," tambah Gupardi.

BACA JUGA:Polwan Tercantik di Dunia Diana Ramirez Terus Perangi Penjahat

Karena air merendam areal persawahan, dampaknya sawah warga yang baru ditanam tertimbun lumpur dan terancam gagal panen.

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: