Iklan dempo dalam berita

Salah Satu Penyumbang Nikel Terbesar di Indonesia, Ini Daftar Perusahaan Nikel di Ternate

Salah Satu Penyumbang Nikel Terbesar di Indonesia, Ini Daftar Perusahaan Nikel di Ternate

Daftar Perusahaan Nikel di Ternate--

Nikel murni digunakan dalam berbagai aplikasi teknologi tinggi termasuk komponen elektronik, baterai ion-litium, dan bahkan dalam industri kedirgantaraan.

Adapun untuk kelebihan nikel murni adalah kemurniannya yang tinggi memungkinkan untuk digunakan dalam aplikasi yang memerlukan tingkat presisi yang sangat tinggi. Kekurangannya adalah proses pembuatannya yang memerlukan biaya tinggi dan energi yang cukup besar.

BACA JUGA:Segini Luas Harta Karun Tambang Nikel di Kalimantan Utara yang Resmi Serta Miliki IUP

3. Cupronikel

Cupronikel adalah campuran dari tembaga dan nikel serta elemen lain seperti besi atau mangan. Bahan ini biasanya digunakan dalam industri perkapalan untuk membuat bahan anti karat.

Cupronikel biasanya dibuat melalui proses pengecoran atau pengerolan, di mana tembaga dan nikel dilebur bersama dalam proporsi yang telah ditentukan, dan kemudian bisa dicampur dengan elemen lain seperti besi atau mangan.

BACA JUGA:Sah Kantongi IUP, Segini Luas Harta Karun Tambang Nikel di Kalaena dan Angkona

Selain dalam industri perkapalan, cupronikel juga digunakan dalam produksi koin, pipa air tawar, dan alat penukar panas karena sifat anti-korosinya yang baik.

Kelebihannya adalah sifat anti-korosi yang baik, membuatnya ideal untuk aplikasi di lingkungan laut atau korosif. Kekurangannya adalah biaya yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan material lain yang memiliki sifat anti-korosi, tetapi tidak seefektif cupronikel.

BACA JUGA:Ini Daftar 5 Smelter Nikel Terbesar di Indonesia, Sulawesi Tetap Mendominasi

Demikianlah ulasan mengenai, menjadi salah satu penyumbang nikel terbesar di Indonesia, ini daftar perusahaan nikel di Ternate.

(Putri Nurhidayati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: