Iklan RBTV Dalam Berita

Jadi Bos Sepak Bola Dunia, Segini Gaji Presiden FIFA Gianni Infantino yang Mendapat Kenaikan Gaji 33 Persen

Jadi Bos Sepak Bola Dunia, Segini Gaji Presiden FIFA Gianni Infantino yang Mendapat Kenaikan Gaji  33 Persen

Gaji presiden FIFA setelah naik 33 persen--

Dengan bonus tahunan sebesar 1,65 juta franc Swiss yang tetap, total pendapatan tahunan Infantino mencapai 4,1 juta franc Swiss.

BACA JUGA:Sering Dicap Korupsi! Penasaran Bagaimana FIFA Menghasilkan Uang? Ini Sumber Penghasilannya

Komentar dan Kontroversi

Kenaikan gaji ini tidak luput dari perhatian publik dan menimbulkan berbagai reaksi. Infantino sendiri sering berbicara tentang pentingnya kesetaraan dalam sepak bola, terutama terkait dengan gaji dan hadiah uang antara turnamen putra dan putri. 

Pada tahun 2023, FIFA menginvestasikan sekitar £390 juta pada Piala Dunia Wanita di Australia dan Selandia Baru, termasuk pembayaran kepada pemain untuk pertama kalinya. 

Infantino juga menyatakan bahwa FIFA sedang mengupayakan hadiah uang yang setara untuk turnamen putra dan putri.

Namun, beberapa pihak mengkritik kenaikan gaji ini, mengingat banyak tantangan dan ketidaksetaraan yang masih ada dalam dunia sepak bola, terutama di tingkat grassroot dan di kalangan pemain wanita.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Jadi Tukang Parkir Pesawat? Begini Rekrutmennya, Gajinya Segini

Latar Belakang Gianni Infantino

Gianni Infantino pertama kali terpilih sebagai presiden FIFA pada tahun 2016 dengan gaji pokok tahunan sebesar 1,5 juta franc Swiss (£1,3 juta). 

Dengan masa jabatannya yang sekarang, ia dapat tetap berkuasa hingga tahun 2031 setelah mendapatkan dukungan dari Dewan FIFA pada tahun 2022. 

Dukungan ini memungkinkannya untuk mencalonkan diri untuk masa jabatan keempat, melampaui batas masa jabatan 12 tahun yang telah ditetapkan, dengan mengabaikan masa jabatan parsial pertamanya yang melengkapi masa jabatan pendahulunya yang dilarang selama tiga tahun, Sepp Blatter.

BACA JUGA:Bikin Lolos Interview! Ini Daftar Pertanyaan yang Sering Diajukan saat Wawancara Kerja dan Jawabannya

Pendapatan dan Proyeksi Keuangan FIFA

Tahun lalu, FIFA mencatat pendapatan rekor dari Piala Dunia Wanita dengan pendapatan tahunan keseluruhan sebesar $1,17 miliar (£0,9 miliar), mewakili kenaikan 53% dari tahun Piala Dunia Wanita 2019. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: