Iklan dempo dalam berita

7 Tanaman yang Disebutkan Dalam Al Quran dan Hadits, Punya Segudang Manfaat untuk Kesehatan

7 Tanaman yang Disebutkan Dalam Al Quran dan Hadits, Punya Segudang Manfaat untuk Kesehatan

Tanaman yang Disebutkan Dalam Al- Quran dan Hadits--

Pohon pisang telah disebutkan dalam ayat Al-Qur’an yang berbunyi:

“Dan pohon pisang yang bersusun-susun (buahnya),” (QS Al-Waqi’ah 29).

BACA JUGA:7 Tanaman yang Dianjurkan di Depan Rumah Menurut Islam, Terlihat Indah dan Membawa Keberkahan

3. Lidah buaya

Siapa yang tidak tahu dengan tanaman ini? ya lidah buaya, lidah buaya adalah salah satu tanaman hias yang memiliki banyak manfaat.

Dengan banyaknnya manfaat yang dihasilkan lidah buaya sekarang, sudah banyak ditemukan lidah buaya dalam produk-produk kosmetik, perawatan rambut, pasta gigi sampai obat kumur.

Khasiat penyembuhan yang ada pada tanaman lidah buaya dapat bermanfaat untuk mengobati kulit yang terbakar, ruam dan iritasi kulit.

Selain itu, jus dari tanaman ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan pada sistem pencernaan.  Nah, penggunaan lidah buaya sebagai obat juga telah dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Muslim dari Utsman bin Affan nih, Bunda.

Hadits tersebut berbunyi:

“Rasulullah SAW pernah menemukan seorang laki-laki mengeluhkan kedua matanya ketika sedang ihram. Nabi berkata, balutlah kedua matamu dengan lidah buaya,” (HR Muslim).

BACA JUGA:Polres Seluma Hentikan Penyelidikan Perkara Dugaan Pengrusakan Mobil Bumdes Pandan, Ini Alasannya

4. Pohon anggur

Ayat Al-Qur’an yang menyebutkan mengenai pohon anggur tertuang dalam surat Al-Isra’ ayat 91. Berikut bunyi ayatnya:

“Atau engkau mempunyai sebuah kebun kurma dan anggur, lalu engkau alirkan di celah-celahnya sungai yang deras alirannya,” (QR Al-Isra’ 91).

Pohon anggur atau Vitis vinifera adalah jenis tanaman hias yang tumbuh secara merambat. Meskipun tidak berbunga cantik, tetapi pohon ini menghasilkan buah anggur yang segar dan nikmat.

Buah anggur dapat membantu melancarkan pencernaan, mendorong produksi darah serta dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung.

BACA JUGA:Siap Terapkan 2 Strategi Baru, Kapan Pemutihan Pajak Kendaraan 2024 di Riau? Simak Jadwalnya

5. Pohon buah tin
Pohon buah tin atau Ficus carica adalah pohon yang menghasilkan buah yang kaya nutrisi. Dalam Al-Qur’an, nama dari buah ini bahkan dijadikan sebagai nama surat lho, Bunda. Adapun bunyi ayat yang menyebutkan buah tin adalah sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: